Kligme dan DOCUpix, Solusi Printing dan Fotografi Dalam Era Transformasi Digital

08-06-2017 09:06:45 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Persaingan dalam dunia perekonomian di Indonesia semakin hari semakin ketat. Hal ini bisa dilihat dari tingkat pertumbuhan usaha maupun pemainnya baik dari UKM, perusahaan skala enterprise, ataupun startup. Persaingan ini lebih mengarah kepada eksistensi dari masing-masing pemain dalam menjalan dan mempertahankan bisnisnya tetap menguntungkan.

Salah satu faktor yang dapat menjadi penopangnya adalah keuntungan dari operasional yang efektif dan se-efisien mungkin. Melihat hal ini juga dapat menjadi peluang bisnis, maka Astragraphia Document Solution mencoba memberikan solusi dalam penghematan biaya pengeluaran perusahaan hingga 30% lebih.

”Saat ini industri printing sudah memasuki era digital, hal ini menuntut kami untuk selalu berada di garda terdepan sebagai perusahaan yang selalu peduli dan berkomitmen untuk memajukan industri kreatif nasional. Salah satunya melalui inovasi cetak yang dapat menghubungkan mesin printing ke semua piranti mulai dari laptop, kamera, hingga smartphone,” terang Arifin Pranoto, Direktur PT Astra Graphia Tbk.

Astragraphia juga memperkenalkan beberapa solusi print karya anak bangsa seperti Kligme, solusi print untuk media mug, dan software aplikasi DOCUpix yang secara tegas menjelaskan komitmen Astragraphia Document Solution dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dalam negeri dengan menghadirkan solusi kreatif untuk usaha kecil dan menengah (UKM) serta startup.

DOCUpix adalah sebuah software aplikasi yang bisa memudahkan pengguna untuk dapat menyusun dan mengatur photobook-nya sendiri tanpa harus memiliki kemampuan olah Photoshop atau Indesign, untuk kemudian dicetak pada media dan ukuran album yang beragam.

Penulis: Ganest/Iwan
Foto: Ganest