Ada Cerita Aneh Dialami Hannah Dalam Pembuatan “Jailangkung”

08-06-2017 01:06:50 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Jailangkung versi anyar akan segera bergentayangan di bioskop lebaran nanti. Film yang dibintangi Hannah Al Rashid dan Amanda Rawles ini akan menyuguhkan tontonan yang berbeda dari versi terdahulunya.

Rizal Mantovani dan Jose Purnomo yang kembali bertugas sebagai sutradara dalam film horror ritual mistis ini menegaskan bahwa Jailangkung yang sekarang sangat berbeda dari yang pernah populer di era 2000-an silam.

"Kami pastikan baru ya, nggak ada kaitan sama 2001. Mulai dari cerita, latar cerita, tokoh, kemasan hingga pemain sangat berbeda," kata Rizal seperti diungkapkan beberapa waktu lalu.

Film Jailangkung diisyaratkan akan menampilkan cerita dan suasana yang menyeramkan, sehingga kehorror-an dalam film tersebut akan dirasakan maksimal oleh penonton.

Rupanya cerita menyeramkan yang akan disuguhkan sebagai sebuah kisah di layar lebar juga dirasakan oleh pemain dalam penggarapan film Jailangkung. Seperti yang dialami Hannah dan Amanda pada saat proses syuting.

Amanda menceritakan kejadian yang dialami dirinya dan Hannah beserta Jefri Nichol. Saat adegan bermain jelangkung di sebuah lokasi syuting, kemudian ada sling jatuh menimpa Hannah rekan mainnya dalam film Jailangkung hingga membuat cedera yang tidak ringan.

“Waktu waktu itu kita ada scene main jelangkung bertiga, aku, Hannah dan Jefri Nichol, dan kita tuh saling tukar posisi muter-muter gentian. Dan tiba-tiba disaat Hannah pindah posisi di tengah itu entah kenapa habis selesai main jelangkung lagi break, dia (jelangkung) masih berada di posisi ada besi sling jatuh pas banget ke kepala Hannah,” tutur Amanda menceritakan.

Namun Hannah “korban” dari kejadian aneh tersebut memilki pandangan yang berbeda. Menurutnya kejadian tersebut adalah human error yang tidak disengaja karena kondisi yang sangat sibuk.

“Karena hari itu ada banyak banget scene yang harus kita selesaikan karena hari terakhir di lokasi itu, jadi semua serba buru-buru. Jadi menurut gue yang terjadi itu sebenarnya human error yang enggak di sengaja. Memang hal-hal kayak gini biasa terjadi, Cuma kejadiannya pas banget gue tuker posisi sama Jefri, berapa detik dari situ tiba-tiba besi jatuh nimpa kepala gue sampai bocor dan berdarah,” cerita Hannah dalam versinya.