Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Lewat Digital Marketing

06-06-2017 11:06:13 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | SMESCO Indonesia resmi menandatangani kontrak kerjasama dengan PT Indonesia Product Global pada Jumat 19 Mei 2017 di Gedung SME Tower, Jl Jend Gatot Subroto kav 94, Pancoran, Jakarta Selatan. Kontrak kerjasama ditandatangani langsung oleh Direktur SMESCO Indonesia, Bpk. Ahmad Zabadi dan Direktur PT Indonesia Product Global, Bpk. Santoso Suratso. Kerjasama ini merupakan titik awal yang baik untuk memperkenalkan SMESCO dan SMESCOTrade ke dunia internasional melalui program promosi digital.

SMESCO Indonesia merupakan pusat bisnis UKM di jantung ibukota Jakarta, dimana tersedia sebanyak 34 paviliun provinsi yang di desain sendiri oleh provinsi masing-masing dan menjual produk-produk unggulan khas daerahnya. Terdapat ribuan hasil karya UKM, baik perwakilan provinsi maupun bisnis UKM milik individu.

Dengan adanya kerjasama diharapkan SMESCO Indonesia mampu mencapai level internasional melalui promosi digital. PT Indonesia Product Global adalah perusahaan B2B marketplace produk asli Indonesia yang sudah berpengalaman promosi via internet sejak tahun 1998 dan merupakan satu-satunya partner resmi untuk promosi online digital marketing SMESCO Indonesia.

"UKM Indonesia harus memperkuat kapabilitas promosi digital agar lebih dikenal secara global oleh masyarakat internasional, mendatangkan devisa negara dan membuka kesempatan baru untuk ekspor. Digital marketing merupakan strategi pemasaran yang paling relevan dan efektif pada era digital seperti sekarang ini" papar Santoso Suratso, Direktur PT IPG.

Dengan kerja sama ini, dan melalui kekuatan strategi digital marketing maka perkenalan dan penjualan produk UKM mampu didongkrak lebih tinggi lagi dengan menjaring bukan hanya pembeli nasional, tapi juga internasional. Kerjasama ini akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui produk-produk UKM unggulan daerahnya masing-masing ke pasar global.

Ilustrasi: Huffington Post