Mengisi Liburan Dengan Beragam Keseruan di Jakarta Fair Kemayoran 2017

06-06-2017 03:06:15 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Jakarta Fair akan kembali digelar tahun ini selama 39 hari yang mulai dibuka pada 8 Juni sampai dengan 16 Juli 2017 di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Seperti tahun lalu, tahun ini Jakarta Fair juga bersamaan dengan musim liburan sekolah, Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran.

Pameran tahunan terbesar ini diselenggarakan atas kerjasama PT. Jakarta International Expo (JIExpo) dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang pada penyelenggaran ke-50 kalinya mengangkat tema “Jakarta Fair 2017 Membangkitkan Kesadaran Memperluas Lapangan Kerja Bagi Rakyat Banyak,” dengan sub tema “Marilah Bekerja Keras Demi Kemajuan Bangsa dan Negara, Menuju Berakhirnya Kesenjangan, Rakyat Makmur Sentosa”.

Event ini adalah arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Pada tahun 2017 ini merupakan tepat 50 tahun diselenggarakannya event Jakarta Fair dan sekaligus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang ke-490.

Dengan berbarengan Bulan Ramadan dan libur Lebaran ini justru Jakarta Fair mempunyai keunikan tersendiri, akan ada banyak suguhan menarik selama perhelatan berlangsung. Seperti pesta kembang api untuk tahun ini akan diadakan sebanyak lima kali, zona permainan anak yang pada tahun sebelumnya hanya satu zona saja, untuk tahun ini terdapat dua zona permainan yang didalamnya juga ada trampoline.

Untuk peserta, Jakart Fair tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding penyelenggaraan tahun lalu. Peserta tahun ini meningkat sebanyak 20%, sejak dibukanya pendaftaran peserta bulan Maret lalu sudah terjual 95%. Mengenai pengunjung, pihak penyelenggara menargetkan lebih dari 5,7 juta orang pengunjung dan jumlah transaksi lebih dari Rp 6,5 triliun.

Jakarta Fair Kemayoran bisa menjadikan destinasi untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa, atau ngabuburit ataupun sebagai wisata belanja atau beriwisata kuliner. Karean di sana Anda akan menemukan zona khusus Kuliner.

Event Jakarta Fair Kemayoran 2017 akan dibuka setiap hari selama Bulan Ramadhan ini mulai pukul 15.30 sampai 22.00 pada hari Senin sampai Kamis, dan untuk hari Jumat ditutup pukul 23.00. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00 WIB.

Sedangkan, harga tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran 2017 yakni Rp 20.000 pada hari Senin, dan Rp 25.000 pada Selasa sampai Kamis. Untuk akhir pekan hari Jumat sampai Minggu dan pada hari-hari libur nasional tiket masuk dijual seharga Rp 35.000 ribu.