Pre Event 7th Ramadhan Jazz Festival 2017 “Youth Creative Exhibition”

05-06-2017 03:06:41 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Dalam rangka memeriahkan Bulan Ramadhan 1438 H serta menyambut acara The 7th Ramadhan Jazz Festival 2017 (RJF 2017), Remaja Islam Masjid Cut  Meutia (RICMA) menggelar acara Pre Event bertajuk “Youth Creative Exhibition”. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan tahunan Ramadhan Jazz Festival sebagai pemeriah acara puncak Ramadhan Jazz Festival 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 09-10 Juni 2017.

Bertempat di The Green Corner Pejaten, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk amal serta kegiatan seni, dimana pada kegiatan tersebut digelar pagelaran seni dari berbagai komunitas, pertunjukan tari tradisional, serta audisi band yang kemudian akan ditampilkan pada acara Main Event Ramadhan Jazz Festival 2017. Selain kegiatan seni, Pre Event kali ini juga menggelar aksi sosial dengan aksi donor darah bekerja sama dengan PMI serta kegiatan ini mempersilahkan para pengunjung untuk mendonasikan uang sebagai bentuk bantuan renovasi sekolah.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh seni seperti penyanyi Abby Gallaby, Niko Al- Hakim “Ops”, serta Handy (bassist Band Soulvibe) sebagai juri dari audisi band malam lalu. Tak lupa, sembari proses penjurian, pengunjung turut dihibur oleh Teddy Adhitya sebagai bintang tamu. 

  1. Derisman Nugraha selaku Project Officer The 7th Ramadhan Jazz Festival 2017 menyatakan, “Ramadhan Jazz Festival merupakan sosial activity yang dikemas dengan festival musik dan disisipkan unsur dakwah didalamnya. Saya senang dan bangga menjadi bagian dari Ramadhan Jazz Festival. Terdapat rasa kepuasan yang berbeda setiap menjalankan Ramadhan Jazz Festival ini setiap tahunnya. Saya banyak belajar dari sini dan merasakan bahwa pertolongan Allah SWT itu nyata.”

Sementara Arethusa Salsabila, selaku ketua pelaksana kegiatan Pe Event RJF “Youth Creative Exhibition” mengungkapkan, “goals kami adalah semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana dan wadah untuk para pemuda dalam menuangkan ide- ide kreatifnya dan alhamdulillah semuanya tertuang dengan baik. Keseruan dan antusiasme yang terpancar dari para pengunjung juga memberi kepuasan tersendiri bagi kami. Semoga kegiatan ini dapat memberi impact yang baik bagi masyarakat”.

Dari beberapa keterangan para musisi yang hadir malam lalu, Soulvibe dan Teddy Adhitya dipastikan akan tampil dalam Main Event Ramadhan Jazz 2017 tanggal 09-10 Juni 2017 bertempat di Plaza Masjid Cut Meutia Jakarta.