Dovizioso Bawa Ducati Raih Kemenangan Pertama di MotoGP 2017

04-06-2017 10:06:01 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Tim Pabrikan Ducati meraih kemenangan pertamanya di kandang dalam perhelatan MotoGP 2017, setelah pebalapnya Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP seri keenam yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia. Mengawali start dari posisi ketiga dibelakang duo Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi, Dovi berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu 41.32,126.

Dibelakang Dovi ada pembalap Yamaha Movistar Maverick Vinales (Spanyol) dan pembalap dari Octo Pramac Racing Danilo Petrucci yang juga berasal dari Italia. Dengan kemenangan yang diraih dikandangnya ini, Dovi juga sukses melampaui Rossi dalam pengumpulan poin dengan menempati posisi kedua klasemen sementara. Tambahan 25 poin sebagai juara, Dovizioso mengumpulkan total nilai 79 saat ini,

Sementara pebalap gaek dari Yamaha, Valentino Rossi hanya finish di posisi keeempat walaupun start pada posisi kedua. Dengan hasil ini maka Rossi semakin menambah panjang angka kegagalannya memenangkan seri MotoGP 2017 ini. Selain Rossi yang gagal meraih kemenangan, hasil buruk juga didapat oleh Dani Pedrosa. Pebalap tim pabrikan Honda Repsol ini terjatuh di lap akhir sehingga gagal meraih poin dan turun ke peringkat lima, meskipun memiliki nilai sama dengan rekan setimnya Marc Marquez yang finish diposisi ke enam.

Dengan demikian berikut hasil lengkap 5 teratas MotoGP Italia 2017; (1) Andrea Dovizioso (Ducati), (2) Maverick Vinales (Yamaha), (3) Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing), (4) Valentino Rossi (Yamaha), dan (5) Alvaro Bautista (ESP Pull&Bear Aspar Team).

Susunan Klasemen sementara MotoGP 2017; 1. Maverick Vinales (105), 2. Andrea Dovizioso (79), 3. Valentino Rossi (75), 4. Marc Marquez (68), 5. Dani Pedrosa (68), ...