Sambut Ramadhan, Timor-Er Adakan Bukber dan Santunan Anak Yatim

04-06-2017 10:06:43 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Hari Sabtu (03 Juni 2017) bertempat di Bengkel Mandiri Motor Kampung Melayu, Jakarta Timur Keluarga Besar Komunitas Timor-Er wilayah Jakarta mengadakan acara buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 11 orang anak yatim. Acara bukber dan pemberian santunan ini sebagai wujud kebersamaan antar sasama anggota komunitas dan juga bentuk kepedulian Timor-Er bagi sesama.

Dibawah komando Om Deni, selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Timor-Er Jakarta beserta teman-teman di sekretariat menggagas acara ini sebagai bentuk silahturahmi dan bentuk kepedulian bersama yang patut dicontoh oleh semua komunitas. Bukan hanya sekedar kumpul-kumpul atau touring saja melainkan juga melaksanakan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat baik bagi komunitas maupun orang lain.

Acara yang juga dihadiri oleh Om Yudi, selaku Ketua Umum Timor-Er dan Afiliasi se- Indonesia ini dihadiri oleh sekitar 70-an anggota Timor-Er Jakarta beserta keluarga. Selain acara bukber dan pemberian santunan kepada anak yatim di sekitarnya, juga diadakan penggalangan dana dalam rangka agenda selanjutnya yang akan diadakan oleh seluruh komunitas Timor-Er dan Afiliasi, yaitu Sahur On The Road (SOTR).

Agenda SOTR ini menurut rencana akan diadakan serentak oleh setiap komunitas Timor-Er disetiap wilayah se-Indonesia beserta para Afiliasinya. Dengan rangkaian acara mengunjungi panti-panti yatim, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi dibulan suci Ramadhan ini.

“SOTR komunitas Timor-Er bukan diadakan di jalan raya dengan membagikan makanan, tetapi mengunjungi panti-panti asuhan dan anak yatim disetiap wilayah komunitas Timor-Er,” demikian penjelasan dari Om Deni.