Serba-serbi Jelang Race MotoGP Italia 2017

03-06-2017 11:06:54 By Iwan Inkiriwang
img

Vinales Kembali Raih Pole Position Dengan Mengungguli Rossi di Babak Kualifikasi.

JakartaVenue | Jelang balapan MotoGP Italia 2017 kali ini banyak kejadian yang sangat mengkhawatirkan, terutama dari sang Maestro MotoGP Valentino Rossi. Seri balapan MotoGP Italia yang merupakan seri keenam dari delapan belas seri MotoGP 2017, yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello-Italia.

Kabar seputar MotoGP seri Italia ini diawali dengan berita duka meninggalnya pebalap Nicky Hayden akibat kecelakaan, kemudian disusul dengan kabar kecelakaan yang dialami oleh Valentino Rossi saat mengikuti kejuaraan motocross yang nyaris membuatnya tidak bisa turun di race Mugello hari Minggu besok.

Banyak pihak termasuk Rossi sendiri seakan ragu dengan keadaan dan kesehatan fisiknya, namun untungnya tidak ada masalah yang serius karena dokter tetap memperbolehkannya turun berlaga pada lomba besok.

Kabar lain seputar berlangsungnya race Mugello nanti adalah insiden-insiden yang terjadi selama sesi latihan bebas 1 sampai 4 hingga kualifikasi. Dimana banyak terjadi kejutan-kejutan dalam memimpin jalannya latihan seperti saat free practice (FP) pertama saat Dovizioso memimpin lomba menjadi yang tercepat. Tetapi saat FP kedua giliran Carl Cruthlow menjadi yang tercepat, kemudian giliran Rossi yang membuat kejutan saat memimpin dengan catatan waktu tercepat. Terakhir FP ke-4 saat Johan Zarco berhasil mengalahkan Rossi dengan meraih catatan waktu terbaiknya.

Saat penentuan dibabak Kualifikasi Race, Maverick Vinales berhasil meraih pole position dimana saat balapan berlangsung nanti dia akan start pada posisi terdepan yang diikuti Valentino Rossi diposisi kedua, dan Andrea Dovizioso ketiga.