Mastanamma, Youtuber Tertua Dunia Berusia 106 Tahun

03-06-2017 03:06:01 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Youtuber adalah seseorang atau sekelompok orang yang memproduksi video untuk diupload di Youtube, dan di Indonesia sendiri, Youtubers umumnya identik dengan usia muda yang memiliki kreatifitas maupun keahlian tertentu. Namun, 2 hari belakangan, seorang 'Youtuber' bernama Mastanamma asal India viral di jejaring sosial, pasalnya usianya kini 106 tahun.

Nenek bernama lengkap Mastanamma Karre ini didaulat sebagai 'Youtuber' tertua di dunia. Nenek Mastanamma memiliki channel Youtube bernama  Country Foods dengan pengikut lebih 300,000 orang dan video masakannya ditonton lebih 3 juta kali. Channel Youtube miliknya dikelola oleh cucunya, K Laxman sejak bulan Agustus 2016.

Nenek Mastanamma merupakan ahli masak berbagai masakan tradisional India, Nenek tersebut gemar membuat makanan tradisonal lengkap dengan resep, bumbu, dan bahan-bahan segar dari alam. Dirinya seringkali memasak dalam porsi besar dan suka membagikannya kepada masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan masak Masatamma dilakukan di alam terbuka dengan tungku yang berbahan bakar kayu.

Dengan keahlian yang dimiliki nenek Mastanamma, sang cucu K Laxman akhirnya memutuskan membuat channel YouTube untuk nenek Masta. Sejak video pertama sang nenek memasak viral, K Laxman semakin semangat membuat video-video tutorial masak baru. Sang nenek juga semakin semangat memasak dan membagikan ilmunya di dunia kuliner.