Serupa Dengan Stories Pada Snapchat, Skype Hadirkan Fitur Highlights

03-06-2017 02:06:35 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Sejak dirilis sejak April 2006, "Skype" telah mengalami pertumbuhan pesat baik dari penggunaannya yang populer maupun pengembangan perangkat lunaknya, jasa yang ditawarkan pun menjadi beragam mulai dari penggunaan gratis maupun berbayar. Hingga kini, tercatat lebih dari 100 juta pengguna.

"Skype"  adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini merupakan program bebas (dapat diunduh gratis) dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia. Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya (skypeOut), menerima panggilan dari telepon tradisional (SkypeIn), dan menerima pesan suara.

Dikutip dari 'Antara', Layanan komunikasi Microsoft Corp mengumumkan perombakan rancangan besar-besaran di aplikasi Skype milik mereka, termasuk menambah fitur "Highlights" agar para konsumen bisa mengambil foto dan video yang tampil temporer untuk teman mereka.

Fitur 'Highlights' sendiri memiliki fungsi serupa dengan fitur 'Stories' di Snapchat agar pengguna bisa mengambil foto dan video yang tampil temporer untuk teman mereka.

Selain Highlights, Skype juga menambah emoji, warna latar untuk pesan dan menggunakan layanan pihak ketiga untuk obrolan seperti gambar animasi dari Giphy. Skype juga memperbaiki panggilan video mereka, sekarang dapat mengirim foto, stiker dan emoji saat panggilan.