JakartaVenue Week-Enders

02-06-2017 05:06:41 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Sebelum menghadirkan informasi weekenders, redaksi JakartaVenue.com mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, dan semoga amal ibadah serta kebaikan kita diterima oleh Allah SWT, Amiiin.

Oke JV Readers, seperti biasa tiap hari Jumat JakartaVenue akan memberikan informasi untuk dijadikan referensi mengisi kegiatan akhir pekan dengan judul khas JakartaVenue Week-enders. Langsung simak saja informasinya!

What to Do

X-Change Ramadhan Kuliner Festival 2017

Adalah event untuk menyambut Ramadhan yang menampilkan berbagai pameran dan hiburan bernuansa Islami. Bertempat di Jogging Track Bintaro X-Change akan digelar Festival Kuliner Nusantara, Fashion Produk Muslim/Muslimah, Pameran Batu Akik, Budaya Betawi dan berbagai kompetisi serta lomba juga santapan rohani yang tentunya akan memberikan pengalaan berharga. Acara ini akan berlangsung pada 25 Mei - 18 Juni 2017 mulai pukul 14.00 - 22.00 WIB.

KEMANG BBQ PARTY Cullinary Bazaar Chapter 17th

Buka bersama dengan menu barbeque rasanya menantang lidah untuk mencoba. Bertempat di Avenue of the Stars Lippo Mall Kemang digelar Kemang BBQ Party yang diramaikan dengan berbagai acara menarik dan menghibur seperti talkshow tentang kuliner, pertunjukkan live musik serta penampilan DJ. Acara berlangsung pada 1 – 4 Juni 2017, pukul 15.00 – 22.00 / 00.00 (Sabtu).

Where to Go

Menjejak Perjuangan Pitung di Marunda

Sebagai ibukota negara, Jakarta memiliki banyak situs warisan sejarah. Situs-situs ini menjadi  daya tarik para wisatawan yang tertarik dengan sejarah perjuangan bangsa. Salah satu kawasan yang cukup kaya dengan situs sejarah ini adalah Marunda, Jakarta Utara. Kawasan yang terletak di Kecamatan Cilincing ini bisa jadi tujuan wisata sejarah dan budaya.

Di Marunda dapat kita temui jejak sejarah perjuangan rakyat terhadap kolonialisme dengan mengunjungi Rumah Pitung. Hampir seluruh warga Jakarta pastinya mengenal tokoh legenda Betawi Si Pitung. Nah, di Jalan Kampung Marunda Pulo, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara adalah tempat singgah terakhir Si Pitung setelah melanglang buana. Di tempat inilah, Anda bisa melihat wujud rumah panggung yang dikabarkan milik mitra Si Pitung, Haji Safiudin, seorang bandar perdagangan ikan.

Pusat Kuliner Masakan Padang

Berlokasi di Jl, Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat terdapat berjejer kios yang menyediakan bermacam jenis masakan padang. Mulai dari yang ringan seperti lemeng, tape ketan, keripik balado dan masih banyak lainnya. Untuk kategori makanan utama juga tersedia beragam menu yang mengguncang perut dan mengoyang lidah Anda, sebut saja tunjang, rendang, gulai kepala ikan, otak kuah merah serta masakan khas padang lainnya. Sayang sekali Jika Anda sampai melewatkan tempat kuliner yang satu ini.

Movie to Whatch

Wonder Woman

Diana (Gal Gadot) putri dari Amazon telah dilatih sejak ia kecil menjadi prajurit yang tak terkalahkan untuk melindungi tanah kelahirannya, Pulau Paradise. Namun semenjak Steve (Chris Pine) seorang pilot Amerika muncul di kehidupannya dan bercerita tentang konflik besar yang berkecamuk di dunia luar, Diana mengubah jalan hidupnya dan menemukan takdir hidupnya yang sebenarnya.