"Selamat Jalan Yana Zein"

02-06-2017 04:06:14 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Kabar duka kembali mewarnai industri seni peran tanah air, pasalnya pada Kamis, 1 Juni 2017 kemarin, salah satu pesinetron cantik Yana Zein dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada pukul 01.05 dinihari.

Pesinetron senior kelahiran Moskwa, 27 Agustus 1972 ini meninggal akibat kanker payudara stadium 4 yang dideritanya. Minggu 28 Mei 2017 kemarin, Yana baru saja kembali ke tanah air setelah menjalani perawatan di Modern Cancer Hospital, Guangzhou-China selama 4 bulan. 

Kepada pihak keluarga dan awak media yang menyambut kedatangannya di Bandara Soekarno Hatta saat tiba di tanah air, Yana menyampaikan bahwa keadaannya sudah sehat dan jauh lebih baik. Namun siapa sangka bahwa hal tersebut merupakan skenario yang dilakukan Yana agar membuat kedua buah hatinya Alika dan Arila senang. Dikutip dari Kompas, Nita sang asisten menyampaikan,

"Iya dia bohong. Dia pengin anak-anaknya itu senang. Dia bohongin kita semua, dia pura-pura tegar. Memang enggak kelihatan dia sakit, tapi begitu nyampe ke rumah, langsung tidur. Dia bilang 'badan saya semua kesemutan'," kata Nita.

Bahkan, lanjutnya, Yana sudah membuat skenario agar sebisa mungkin ia tampil segar dan bugar di hadapan keluarga dan awak media yang menyambutnya di Bandara Soekarno-Hatta ketika itu.

"Sebenarnya waktu itu dokter pun udah bilang, kalau mbak Yana itu livernya udah enggak bagus. Jadi dokter saranin kami pulang dulu. Kalau pasien di China disuruh pulang tanpa permintaan dari pasien itu.... Terus mbak Yana enggak dikasih jadwal balik lagi ke China kapan," ujar Nita.

"Selamat jalan Yana Zein"