Menteri Susi Tenggelamkan Kapal Jack Sparrow

30-05-2017 10:05:39 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Film Pirates of The Caribbean: Salazar’s Revenge saat ini sedang tayang di bioskop. Film ini identik dengan tokoh bajak laut yang sangat tangguh, yang tidak takut pada siapapun. Ya siapa lagi kalau bukan Jack Sparrow.

Sosok Jack Sparrow dalam film Pirates of The Caribbean, selau digambarkan dengan pria berpenampilan nyentrik tapi memiliki hati yang lembut. Buktinya, dia membebaskan para budak.

Rupanya Jack Sparrow memunculkan ide kreatif bagi seorang ilustrator Indonesia bernama Arsya Javidiar.

Arsya membuat komik parodi dari film ini versi Indonesia dengan memunculkan sosok Menteri Susi Pudjiastuti yang terkenal garang bagi siapa saja yang 'mengganggu' laut Indonesia.

Melalui akun Instagram pribadinya, @komikjovid, Arsya mengunggah cuplikan komik Jack Sparrow versi Indonesia. Di komik tersebut, musuh Jack Sparrow bukanlah Kapten Salazar, melainkan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti.

Dalam komik itu, Jack Sparrow diceritakan berniat merompak perairan Indonesia. Namun, dengan tegas Susi yang memakai kebaya dan berkacamata itu membakar kapal milik Jack Sparrow. Komik unik itu pun diberi judul cukup kocak, Pirates of The Caribbean: Bu Susi Revenge Tenggelamkan.

"Jack kayaknya kita nyasar ... di Indonesia," kata Gibss, salah satu karakter di film tersebut kepada Jack Sparrow.

Di sisi lain, Menteri Susi tampak puas dengan aksinya menjegal niat Sparrow.  Kutipan khas Menteri Susi pun tertera di sana.

"Mana kapal yang lain?" begitu katanya.

Sketsa ini sontak saja banjir komentar dari para netizen. Sebagian besar memuji sang komikus dengan ide yang jenaka ini.

"Ini keren amat," kata seorang netizen.

"Ibu menteri kok dilawan."

"Kwkwmkwkwk Emak gue tuh, makanya jangan main2 sama Bu Susi."

"Akibat ga makan ikan haha," kata yang lain.

"Wah ini baru biking saya ketawa, dari pada liat hoax hoax di ig," tulis akun @iammangara.

Pirates of the Caribbean sedang 'berlayar' di bioskop-bioskop dunia. Film tersebut jadi hit dan menempati posisi pertama box office pekan ini.

 

Penulis: zacrafter
Foto: istimewa