Kampung “Teletubbies” Hadir Dengan Nuansa Warna-Warni

30-05-2017 08:05:02 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Yogyakarta yang selama ini terkenal sebagai kota pelajar, ternyata juga dikenal karena semakin beragamnya destinasi atau tempat-tempat wisatanya. Mulai dari wisata Candi Borobudur, pantai Parangtritis, sampai yang terakhir adalah Kampung Teletubbies. Hampir setiap tahun selalu ada tempat wisata baru yang diperkenalkan oleh Yogyakarta untuk menarik wisatawan domestic maupun mancanegara.

Berbicara mengenai destinasi wisata Kampung Teletubbies ini, mungkin masih banyak yang belum paham dimana letaknya. JV Readers juga bila belum tahu dimana kampung Teletubbies, tim JakartaVenue akan coba jelaskan secara singkatnya yah.

Kampung Teletubbies, kenapa dinamakan demikian? Dinamakannya Kampung Teletubbies karena bentuk bangunan rumah setengah lingkaran milik penduduk kampung yang terletak di Kabupaten Sleman ini seperti yang ada di film anak-anak yang beberapa waktu lalu sangat digemari anak-anak dengan empat tokohnya yaitu Tinky Winky, Dipsy, Laa Laa, dan Po. Yang menariknya lagi bukan hanya satu buah saja, melainkan semua bangunan rumahnya semua serupa dan se-warna yaitu putih.

Terletak di dusun Nglepen desa Sumberharjo Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman Yogyakarta, Kampung Teletubbies dibangun pada tahun 2006 (tribunnews.com). Nah saat ini dari total 80 rumah yang ada disana sudah di cat berwarna-warni, sehingga Kampung Teletubbies atau juga yang dikenal dengan Desa Wisata Rumah Domes ini tambah menarik, bahkan menjadi daya tarik untuk wisatawan yang akan menginap lebih merasa nyaman dengan keindahan yang ada tersebut.