Mulyadi, Penjaga Gawang Kelahiran Mataram yang Sukses Merumput Bersama JUVENTUS

30-05-2017 04:05:51 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Nama Emil Audero Mulyadi seketika menjadi perbincangan para pecinta bola tanah air, pasalnya di debut pertamanya bersama klub raksasa Serie-A Italia 'Juventus' pria kelahiran Mataram, 18 Januari 1997 itu sukses membawa klub berjuluk 'Si Nyonya Tua' memenangkan pertandingan kala Juventus melawan Bologna pada pertandingan pekan ke-38 Seri A, Sabtu (27/5) dengan skor 2-1.

Anak dari pasangan Edy Mulyadi dan Antonela Audero ini adalah pemain keturunan Indonesia-Italia, ayahnya adalah orang Indonesia, sedangkan ibunya adalah orang Italia, ia pernah tinggal di Indonesia lalu ia pindah ke Italia pada tahun 2010. Di sana ia bergabung bersama salah satu klub kemudian diundang oleh Juventus Allievi (U-17) untuk mengikuti sesi latihan dan akhirnya direkrut.

Karena penampilannya yang gemilang bersama Juventus Allievi, Emil mendapatkan penghargaan The Young Italy Talents of The Future 2012 dan Antonio Conte pun tertarik untuk membawanya ke tim utama. Ia pun sempat diajak untuk berlatih bersama tim utama saat Juventus FC. akan menghadapi Sampdoria di ajang Serie A.

Debut pertama kemarin tentu menjadi kebanggaan tersendiri, selain bisa menjadi pengganti kiper terbaik dunia 'Gianlugi Buffon', Emil juga sukses membawa Juventus menang dalam pertandingan tersebut. “Saya sangat senang dengan partai debut ini. Perasaannya sulit dilukiskan,” kata Emil Audero seperti dilansir dari situs resmi klub.

Emil mengungkapkan tahun ini merupakan tahun kesembilan ia bersama Juventus. Ia pun merasa telah memiliki kultur dan etos kerja klub yang diasuh Massimiliano Allegri. Bahkan, Allegri (pelatih Juventus) melontarkan pujian atas debut Mulyadi usai Juve menang 2-1 atas Bologna pada laga terakhir Liga Italia Serie A di Stadion Renati Dell'Ara, Sabtu (27/5) malam waktu setempat.