Yuk...Lihat Design Dapur Modern Dan Trendy

29-05-2017 09:05:31 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Dapur modern saat ini bukan hanya sebagai tempat memasak saja, melainkan juga sebagai tempat berkumpul dan berinteraksi  anggota keluarga. Oleh karena itulah banyak dapur modern sekarang yang di disain sedemikian rupa agar lebih trendy dan rapih.

Inilah yang pertama kali menjadi inspirasi bagi Wilopo Rusmaraji dan Windri Ramadina mendirikan “Jendela Putih”. Sebuah usaha furniture yang bergerak di kitchen set atau disain dan interior dapur modern. Awal usaha ini Wilopo mendapat sebuah poyek pengerjaan dapur yang bernuansa serba putih, akhirnya bersama sang istri (Windri) Wilopo melabelkan usahanya dengan nama  “Jendela Putih”. Adapun alasan pemberian nama ini adalah supaya pelanggan mudah mengingatnya.

Usaha yang mulai dirintis sejak tahun 2008 ini, ternyata pernah mendapat penghargaan dari Modena, sebuah brand produk elektronik yang memang setiap tahun mengadakan acara Modena Kitchen Design Awards. Penghargaa ini untuk kategori Kitchen Maker dan Owner yang diadakan melalui kiriman foto disain kitchen-nya yang akan dinilai oleh juri.

Menurut Wilopo, tahun ini mereka kembali mengikuti kompetisi tersebut, tetapi belum ada pemberitahuan mengenai hasilnya.” Ini merupakan yang kedua kalinya kami ikut serta bersama sekitar Sembilan belas finalis lainnya,” jelas Wilopo.

Sebelum menekuni disain kitchen kami juga pernah menangani proyek furnish apartement, kantor, dan pesantren. Karena memang awal usaha ini menurut Windri dan Wilopo adalah disain arsitektur, hanya memang belakangan ini dengan trend yang ada banyak orang memilih untuk men-disain kitchen atau dapurnya supaya menarik dan trendy serta bisa jadi tempat kumpul keluarga juga. Dengan kata lain orang sekarang lebih menata dapurnya saat akan memiliki atau membangun rumah, supaya tidak ada lagi istilah kalau dapur identik dengan kotor dan jorok.