Komedian Lawas Cahyono Tutup Usia Ketika sedang Tertidur

26-05-2017 12:05:38 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Duka mendalam kembali mewarnai industri seni tanah air setelah salah satu komedian lawas Cahyono menutup usia pada Kamis, 25 Mei 2017 kemarin di usianya yang ke 65 tahun. Cahyono merupakan salah satu personel dari grup lawak lawas 'Jayakarta' bersama Jojon, Esther, dan Uuk yang populer pada era 80 hingga 90an ini.

Tak hanya sebagai komedian, pria kelahiran Banyuwangi,26 Desember 1951 ini juga dikenal sebagai aktor, sejumlah film yang pernah ia bintangi antara lain Lantai Berdarah, Raja Copet, Gara-Gara Janda Kaya, Remaja Pulang Pagi, dll.  

Kabar meninggalnya Cahyono pertama kali diketahui dari akun Twitter @maman1965 milik Maman Suherman. Dalam postingannya, Maman menyampaikan belasungkawa keluarga besar Pengurus Pusat Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PSKI) kepada keluarga Cahyono.

Cahyono menderita komplikasi serangan jantung dan diabetes dan sempat mendapatkan perawatan intesif beberapa waktu lalu, keadaannya sempat membaik. Namun, takdir berkata lain, Cahyono meninggal dunia saat sedang tertidur seperti yang diungkapkan salah seorang putranya,

"Tiga minggu lalu, bapak sempat dirawat di rumah sakit karena diabetes dan (sakit) jantung," ungkap putra Cahyono, Agung di rumah duka kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (25/5/2017).

"Bapak biasanya mandi dan makan pagi, terus pas siang mau dibangunkan untuk makan ternyata sudah tidak ada dalam kondisi tidur. Dibangunkan tidak merespon, kami langsung bawa ke rumah sakit, tapi bapak sudah tidak ada," tambah Agung.‎