Kisah Menyeramkan Dibalik Layar Film Hantu

25-05-2017 10:05:46 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Kisah mengerikan dan menyeramkan dalam film horror atau hantu yang biasa kita tonton di layar lebar ternyata ada yang merupakan kejadian sebenarnya. Bukan hanya kejadian sebenarnya tetapi juga hal-hal yang berbau mistis ikut menyertai dalam proses penggarapan film tersebut.

Berikut kisah-kisah misits dibalik penggarapan film bertemakan hantu:

Film Jelangkung

Proses penggarapan film Jelangkung yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Purnomo tidak luput dari kisah mistis yang menyertai. Proses pembuatan skenario yang dikerjakan Adi Nugroho saat itu sempat mengalami hal aneh. Setelah Adi selesai mengetik lalu menyimpannya dan disaat itulah scenario gagal disimpan, hingga mencobanya sampai lima kali barulah skenario berhasil disimpan. Adi berasumsi bahwa ada ‘yang tak ingin’ film tersebut berakhir seperti yang telah tertulis dalam skenario tersebut.

Film Rumah Kentang

Pada saat shooting, Gilang Dirga yang menjadi pemeran utama pria film Riumah Kentang mengalami kejadian yang membuat bulu kuduk merinding. Ketika sang aktor berada dalam kamar mandi tiba-tiba tercium aroma kentang yang menyengat seperti kentang yang baru dicuci. Jose Purnomo pun yang menyutradarai film tersebut tidak melakukan shooting pada hari Jumat karena hantu di rumah tua itu selalu menampakkan diri di hari Jumat.

Film Danau Hitam

Kejadian mistis juga mengiringi proses pembuatan film Danau Hitam yang dibintangi Nadien Chandrawinata, Denny Sumargo, Maria Selena, dan Ganindra Bimo. Para pemain dan kru kerap mendengar suara tangisan bayi selama syuting, dan ketika dikonfirmasi ke penduduk setempat ternyata memang sejak lama ada hal aneh kayak gitu. Selain itu juga kerap diusili oleh si hantu seperti barang-barang mereka menghilang.

Film Midnight Show

Hal mistis pun menimpa pada Acha Septriasa dan Ganindra Bimo di film Midnight Show. Saat itu sedang syuting adegan Acha dan Bimo di sebuah bioskop tua, tanpa disadari tiba-tiba Bimo menodongkan pisau kearah Acha. Seketika saja suasana syuting menjadi mencekam lantaran Bimo memang kesurupan karena matanya berubah menjadi putih dan syuting pun langsung dihentikan. Sang sutradara mengkhawatirkan hal tersebut karena Bimo tidak bisa mengontrol dirinya yang kesurupan. Setelah itu para kru langsung  mengecek adegan tadi dan ternyata benar bahwa mata Bimo menjadi putih.

Film Annabelle

Kecelakaan terjadi saat syuting, sebuah rilis menyebutkan bahwa lampu besar menimpa aktor Christopher Shaw yang berperan sebagai Fuller di film Annabelle. Saat sang aktor berjalan di belakang Joe Bishara, pemeran setan dalam film tersebut yang menggunakan konstum dan make up lengkap sesuai dengan perannya tiba-tiba saja lampu besar yang digunakan untuk syuting jatuh menimpa Christopher.

Peter Safran sang sutradara pun menuturkan, "Setelah memastikan bahwa Christoper baik-baik saja, saya teringat bahwa dalam naskah aslinya, sang setan (yang diperankan oleh Joe) membunuh Fuller [yang diperankan oleh Christoper] di tempat di mana lampu tersebut jatuh."

Penulis: Agfa
Foto: istimewa