Nu Green Tea Ajak Mahasiswa Rantau Mudik Bareng

24-05-2017 02:05:44 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Mudik adalah kegiatan perantau/pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Momentum mudik menjadi momentum yang sangat sakral dan spesial berkumpul dengan keluarga serta kerabat tercinta di kampung halaman, mengingat bersilaturahmi bersama keluarga tidak dapat tergantikan kendati dapat dilakukan dengan berbagai alat komunikasi yang canggih.

Meski identik dengan para pekerja rantau, namun pada kenyataannya cukup banyak para pelajar dan mahasiswa yang juga merantau di di kota-kota besar, serupa dengan para pekerja rantau, para mahasiswa juga tentu ingin mudik dan berkumpul dengan keluarga tercinta dikampung halaman.

Menyambut Bulan Suci Ramadhan 2017, sebagai apresiasi kepada pelanggan setia yang mayoritas mahasiswa,  'Nu Green Tea' yang merupakan pionir minuman green tea (teh hijau) di Indonesia turut berpartisipasi dengan menggelar 'Mudik Bareng' bagi 300 mahasiswa yang beruntung dengan kota tujuan Semarang, Jogjakarta, dan Lampung.

Nu Green Tea hadir dan mengerti keinginan mahasiswa yang ingin pulang, maka dari itu Mudik Bareng ini merupakan bentuk komitmen Nu Green Tea yang ingin mendukung dan mewujudkan keinginan mahasiswa untuk melakukan perjalanan mudik yang aman dan nyaman. Seperti tiap teguk Nu Green Tea yang terasa manis, momen hari raya akan terasa manis juga jika dirayakan bersama dengan keluarga di kampung halaman. Bersama Nu Green Tea rasakan manisnya berkumpul kembali bersama keluarga di Hari Raya idul Fitri.

Kegiatan ini kembali digelar di 15 titik universitas di Jabodetabek dan Bandung yang terpilih secara random setelah pada tahun 2016 lalu juga digelar. Setiap peserta wajib mengumpulkan 10 tutup botol Nu Green Tea kemudian ditukarkan dengan form registrasi yang diperoleh dari roadshow Nu Green Tea periode 29 Mei hingga 15 Juni 2017 mendatang di 15 titik universitas yang antara lain ;

  1. Institut Pertanian Bogor (IPB)
  2. Universitas Gunadarma Jakarta
  3. UPI Bandung
  4. Universitas Pakuan Bogor
  5. Universitas Indonesia
  6. Universitas Negeri Jakarta
  7. Universitas Nasional
  8. UPN Veteran
  9. Universitas Pancasila
  10. UNISMA Bekasi
  11. Universitas Mercu Buana
  12. UIN Jakarta
  13. Universitas Nasional
  14. Universitas Gunadarma Bekasi
  15. dan Universitas PERBANAS

Kemudian, ke-300 nama mahasiswa terpilih akan diumumkan setelah tahap validasi oleh pihak Nu Green Tea. Peserta Mudik Bareng Nu Green Tea akan diberangkatkan dari Institut Pertanian Bogor Dermaga denga bis executive ke kota-kota tujuan yaitu ; Simpang Lima (Semarang), Malioboro (Jogjakarta), GOR Saburai (Lampung) pada 17 Juni 2017 mendatang.

Dalam jumpa pers di Hong Kong Cafe, Menteng - Jakarta Pusat pada Selasa 23 Mei 2017 kemarin, Rena Lesmana selaku Brand Manager Nu Green Tea menyampaikan, " Mudik Bareng Nu Green Tea ini merupakan kegiatan yang kami lakukan sebagai apresiasi Nu Green tea kepada pelanggan setia kami yang umumnya mahasiswa rantau yang ingin berkumpul bersama keluarga pada Idul Fitri 2017 nanti," imbuhnya

"Di tahun 2017 ini, kami ingin membagi 'Sweet Spot' kami kepada pelanggan setia Nu Green Tea, harapan kami melalui #SweetSpot  konsumen ketika minum Nu Green Tea, kebaikannya akan muncul dan membagikannya. Untuk itu para mahasiswa yang terpilih dapat membagikan Sweet Spot mereka. Tidak hanya 15 titik universitas terpilih,  kegiatan ini juga terbuka untuk mahasiswa rantau lainnya dengan memperoleh lebih lanjut di Instagram Nu Green Tea," tambah Rena.

Rena juga memaparkan tujuan dari kegiatan yang antara lain  ;

1. Memberikan apresiasi kepada konsumen setia Nu Green Tea

2. Berbagi 'Sweet Spot' dengan pelanggan setia Nu Green tea

3. Membantu mahasiswa rantau yang ingin mudik

Dalam kesempatan yang sama, Danang seorang mahasiswa IPB yang juga merupakan mahasiswa terpilih pada Mudik Bareng Nu Green Tea 2016 lalu menyampaikan, "Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari kegiatan ini tahun lalu, mudik makin asik karena bisa satu bis dengan mahasiswa rantau lainnya, selain itu juga dapat snack serta kaos dari Nu Green Tea," imbuhnya.