Mengintip Keseruan Komunitas Mobil Sport "GAS" di Jakarta

22-05-2017 01:05:16 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Minggu pagi kemarin (21/5) redaksi jakartavenue.com berkesempatan kumpul bareng salah satu komunitas mobil sport "GAS" di kawasan PIK Avenue Pantai Indah Kapuk - Jakarta Utara. Komunitas ini saat ini beranggotakan 69 anggota dan baru dibentuk pada 6 Februari 2017 lalu.

Jordy salah seorang pengurus dan penggagas komunitas ini menyampaikan, "berawal dari kegemaran yang sama dan kumpul-kumpul, kami berpikir kenapa tidak buat komunitas saja, wacana tersebut mendapat respons positif dari teman-teman, maka terbentuklah komunitas ini." disinggung tujuan dari komunitas GAS ini, "kami ingin menjadi wadah positif para penggemar mobil sport, disini kami biasanya membahas segala hal tentang mobil sport agar menambah pengetahuan para anggota," imbuhnya.

Sebelumnya para anggota GAS yang mayoritas anak-anak muda ini sudah tergabung dengan beberapa komunitas serupa, namun menurut mereka karena usia mereka yang terbilang muda seolah kurang klik atau kurang nyambung untuk berbagi informasi dan berinteraksi, karena umumnya komunitas serupa anggotanya usia yang sudah matang.

Meski terbilang masih baru, GAS cukup aktif dalam gelaran acara otomotif, bahkan dalam waktu dekat GAS akan segera menggelar "Track Day" di sirkuit Sentul - Jawa Barat pada pertengahan tahun mendatang. Kegiatan ini merupakan kegiatan Coaching Clinic oleh salah satu pakar mobil sport. "Rencananya ada 50 mobil, dan dibagi per 5 mobil dengan salah satu pakar yang akan memberikan coaching clinic, kami akan menyewa Sirkuit Sentul selama satu hari untuk kegiatan ini. Selain itu, menjelang bulan Ramadhan, kami juga akan menggelar acara charity berbuka puasa dengan salah satu yayasan yatim piatu," tambah Jordy.

Seperti apa syarat untuk para calon anggota yang ingin tergabung ? Jordy mengatakan, "saat ini kami sudah ada 69 anggota dan buat kami bukan banyaknya peserta, untuk apa banyak tapi tidak aktif,? kami ingin membangun suasana kekeluargaan dalam GAS ini, bagi yang ingin bergabung kami sangat welcome, syaratnya yang pasti calon anggota harus memiliki mobil sport," tutup Jordy.
 
Penulis: Muhammad Iswan
Foto: Muhammad Iswan