6 Lokasi Syuting Games of Thrones yang Bisa Bikin Kagum

22-05-2017 01:05:36 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Dalam dua bulan ke depan serial HBO Game of Thrones season 7 akan kembali tayang. Buat kamu penggemar drama seri perebutan kekuasaan ini, pasti sudah tidak asing  dengan nama-nama penokohan dan tempat di film tersebut. Lalu, apakah kamu tahu nama-nama lokasi syuting Game of Thrones di kehidupan nyata yang sebenarnya bisa kamu kunjungi juga?

Film yang diproduksi dengan budget kurang lebih 10 juta dolar amerika atau setara dengan 131 miliar rupiah untuk setiap episodenya ini memang tidak tanggung-tanggung memilih lokasi dan menata set lokasi sedemikian rupa.

Penasaran seperti apa sih lokasi syuting Film Game of Thrones di dunia nyata? Berikut beberapa tempat di Irlandia Utara, Kroasia, Islandia, dan Spanyol yang dijadikan tempat pengambilan gambar film tersebut seperti dilansir dari techinsider.

  1. Dubrovnik – Kroasia

Kota inilah yang menjadi latar dimana King’s Landing berada. Kota Dubrovnik juga diakui UNESCO sebagai salah satu Situs Warisan Dunia. Dubrovnik juga mendapat predikat sebagai Mutiara Adriatik. Pada abad ke-13, Dubrovnik menjadi kota pelabuhan yang sangat kuat dan penting. Namun kini, Dubrovnik adalah destinasi wisata paling terkenal di Kroasia. Bangunan di kota tua ini pun didominasi oleh gedung yang bergaya gothik, gereja-gerja bergaya renaissans dan biara, kastil dan air mancur yang menghiasi setiap sudut kota.

  1. Gletser Vatnajokull – Islandia

Di lokasi inilah pengambilan gambar untuk The Land Beyond the Wall dilakukan. Destinasi ini sangat eksotik karena sepanjang mata memandang hanya akan ada bongkahan es berukuran raksasa dimana-mana. Kawasan ini dinobatkan oleh Pemerintah Islandia sebagai Taman Nasional Vatnajokull yang dilindungi. Pemerintah setempat juga membuat paket tur yang diberi nama “Game of Thrones – Islandia: Beyond the Wall.” Tur ini memungkinkan wisatawan untuk melihat langsung pemandangan dramatis dari gletser Vatnajokull yang megah. Anda pun bisa berkunjung ke sana untuk melakukan beberapa aktivitas outdoor seperti berkemah, ataupun hiking di jalur yang sudah ada.

  1. Grjotagja – Islandia

Masih di Islandia, di tempat inilah adegan bercinta Jon Snow dengan Ygritte diambil. Sejatinya Grjotagja merupakan sebuah gua dengan pemandian ar panas alami. Di kalangan masyarakat setempat, Grjotagja menjadi Hidden Gem yang cukup populer. Gua tersebut dapat dicapai dengan berkendara dari desa Reykjahlio di dekat Danau Myvatn.

  1. Quarzazate – Maroko

Lokasi syuting berikutnya merupakan sebuah kota yang ada di Maroko yaitu Ouarzazate. Di kota inilah, latar serial Game of Thrones musim ketiga dan kelima diambil gambarnya. Kota inilah yang menjadi latar dimana Daenerys Targaryen menjadi Ratu di kota Astapor. Kota Ouarzazate ini sangat eksotis, arsitektur bangunannya saja masih sangat asli sejak pertama dibangun dahulu. Mayoritas bangunan di kota ini terbuat dari tanah yang berwarna coklat. Bagian barat dari kota ini pun mendapat pengakuan UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia.

  1. Istana Real Alcazar – Spanyol

Lokasi syuting berikutnya ada di negara Spanyol yaitu Istana Real Alcazar, yang tepat berada di Kota Sevilla. Istana Real Alcazar disulap menjadi set syuting Game of Thrones untuk menggambarkan Water Garden, rumah keluarga Martell.Istana ini sungguh eksotis dengan pemandangan yang sangat indah. Taman yang mengelilinginya pun sangat asri. Dihiasi pula dengan kolam lengkap dengan air mancur, semakin menambah indahnya suasana.

  1. Gozo, Malta

Kembali lagi ke musim pertama serial Game of Thrones. Anda masih ingat di musim pertamanya terdapat adegan Daenerys Targaryen yang menikah dengan Khal Drogo? Cantik bukan lokasi pernikahannya? Nah agar tidak penasaran Boombastis kasih tahu di mana lokasi syutingnya. Lokasi syuting adegan pernikahan tersebut diambil di Kepulauan Gozo, Malta.Kepulauan Gozo juga kembali menjadi lokasi syuting serial ini di musim yang kelima. Letaknya ada di Laut Mediterania dan dikenal sebagai Jendela Azura. Lokasinya sangat indah dengan perbukitan karang yang kokoh. Tempat ini cocok tuh buat Anda yang kepingin bersantai sambil menikmati semilir angin pantai.

Penulis: zacrafter
Foto: istimewa