Pertarungan Dramatis di Lap Akhir, Warnai Kemenangan Vinales di Le Mans

21-05-2017 09:05:09 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Kabar gembira bagi fans Vinales (Maverick), setelah pebalap dari tim pabrikan Yamaha tersebut meraih juara seri balapan MotoGP di sirkuit Le Mans, Perancis. Vinales dengan kesabaran dan keberaniannya meladeni rekan setimnya Valentino Rossi dalam duel dramatis di lap akhir kejuaran MotoGP seri ke-5 di Le Mans.

Dalam pertarungan menjelang finish, satu kesalahan yang dibuat Rossi hingga dirinya terjatuh dan tak bisa menyelesaikanlomba membuat Vinales sukses meraih podium pertama. Ini adalah gelar ke tiga Vinales dalam kejuaraan MotoGP 2017, setelah pada dua seri pertama di Qatar dan Argentina juga berhasil meraih gelar juara. Podium kedua diraih pebalap tuan rumah Johann Zarco yang sempat memimpin balap sebelum di ambil alih Vinales. Rossi yang berada di posisi ketiga saat balapan sebenarnya sempat memimpin seusai melewati Zarco dan Vinales. Namun saat memasuki lap terahir Vinales kembali mampu mengambil alih posisi terdepan, sementara Rossi  berniat untuk mengejar malah terjatuh dan tidak dapat menyelesaikan balapan.

Pebalap Honda Repsol Dani Pedrosa menempati posisi ketiga setelah sebelumnya Marc Marquez yang berada di posisi keempat lomba terjatuh. Dengan hasil ini, Vinales kembali memimpin klasemen perolehan poin dengan 85 poin, diikuti Pedrosa yang sukses podium ketiga dengan 68 poin, sementara Valentino Rossi yang gagal mendapat poin turun ke posisi ketiga dengan tetap 62 poin, Marquez di posisi empat dengan 58 poin.