Laki-laki Paling Takut Akan Hal Ini!

20-05-2017 05:05:35 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Bila kaum wanita sangat tidak menyukai bulu ketiak dan warna hitam pada ketiak, karena selain mengganggu juga dapat membuat mereka kurang percaya diri. Lain lagi dengan para pria, mereka sangat tidak menyukai bahkan terkesan minder bila mencium bau ketiak pada diri mereka. Karena bau ketiak dapat menjadikan masalah besar saat berinteraksi dengan orang lain.

Pernakah JV Readers melihat saat kalian berdekatan dengan orang lain, lalu mereka terkesan menghindar sambil menutup hidung? Mudah-mudahan tidak ya. Lantas apa sih yang menyebabkan bau badan ini timbul? Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan bau badan, baik pada laki-laki maupun perempuan yang sangat mengganggu sekali tentunya. Salah satunya adalah faktor kesehatan orang itu sendiri.

Berikut ini sedikit penjelasan mengenai bau badan yang terangkum dari m.apolloklinik.com bahwa bau badan ini ditimbulkan akibat hasil metabolisme sebum pada mikroorganisme di ketiak. Sebum diproduksi oleh kelenjar apokrin pada ketiak. Kulit ketiak memang tempat favorit bagi banyak bakteri. Nah JV Readers ini harus menjadi perhatian kita semua dalam menjada kebersihan di sekitar ketiak, supaya tidak menimbulkan bau yang tak sedap tadi hingga keseluruh tubuh.

Lalu bagaimana cara menghilangkan atau menghindari bau ketiak ini? Pertama-tama yang kita harus lakukan adalah perawatan secara ekstra, apalagi seperti kita ketahui juga diketiak banyak sekali memiliki kelenjar keringat. Berikut ada beberapa tips yang JV Readers bisa lakukan untuk mengatasi bau badan atau ketiak ini, seperti;

  • Bersihkan badan dengan mandi minimal 2X sehari.
  • Hindari makan makanan yang dapat menyebabkan bau ketiak, seperti daging merah, rempah-rempah, alkohol, kafein, serta rokok atau tembakau.
  • Konsumsi buah-buahan dan sayuran yang cukup.
  • Berolahraga.
  • Selalu menjaga kebersihan.
  • Gunakan pakaian yang bersih dan kering.
  • Gunakan sabun deodorant yang berkhasiat antibakteri

Itulah beberapa hal yang wajib kita perhatikan supaya terhindar dari masalah bau badan. Namun bila sudah terjadi masalah, cobalah konsultasikan ke dokter.