Nilai Transaksi Mencapai US$25 miliar, Begini Sinergi Waralaba Dengan E-Commerce

20-05-2017 03:05:18 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Selain ekspansi usaha secara konvensional, Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) juga mendorong para pelaku untuk melakukan ekspansi usaha dengan memanfaatkan teknologi digital. Hal ini bisa dilakukan melalui pemanfaatan berbagai platform media sosial yang ada untuk mendukung kampanye digital, atau bisa pula dilakukan dengan membuat situs yang menyajikan informasi mengenai produk/jasa waralaba yang ditawarkan.

Nilai transaksi e-commerce diperkirakan mencapai US$25 miliar dan diprediksi terus meningkat hingga mencapai US$130 miliar pada 2020. Para pelaku usaha waralaba bisa ikut menikmati hal ini dengan terjun ke arah digital. Anang Sukandar menyatakan pihaknya sangat mendukung inisiatif digital para pelaku usaha waralaba karena sesuai dengan semangat ekspansi yang dicanangkan AFI. “Melalui pemanfaatan teknologi digital, para pelaku bahkan bisa memperluas target pasar mereka hingga ke seluruh dunia,” ujar Anang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IFRA 2017 diselengarakan melalui kerjasama dengan Dyandra Promosindo dan mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Franchising and Licensing Association (FLA) Singapura, Malaysia Franchise Association (MFA), Philippines Franchise Association (PFA).