Hahaha.....!!! Kisah Ini Dijamin Bikin Kalian Ngakak

19-05-2017 03:05:37 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, syarat utama pengendara kendaraan bermotor harus memiliki izin atau SIM (Surat Ijin Mengemudi). Dan bagi pengendara sepeda motor, mereka wajib memiliki SIM C. 

Di kota Fak Fak Papua, ada kejadian konyol sekaligus menggelikan bagaimana tidak, seorang siswa kelas 1 SMP terjaring razia dan ketika ditanya petugas, si siswa ini bersikeras bahwa dirinya memiliki SIM. Melihat seragam SMP yang ia kenakan, sudah tentu petugas tidak percaya bahwa siswa tersebut sudah memiliki SIM.

Sang petugas kemudian meminta siswa tersebut menunjukan SIM miliknya, ternyata siswa tersebut memang memiliki SIM, namun bukan SIM golongan C, siswa tersebut menunjukan sebuah SIM M yang hingga saat ini memang belum pernah ada.

Mengingat hanya ada 5 golongan SIM yaitu SIM A, SIM B1, SIM B2, SIM C dan SIM C, sang petugas kemudian menanyakan siswa tersebut, "siapa yang menandatangani SIM ini ?" lagi-lagi dengan penuh percaya diri anak tersebut menjawab, "Yang tanda tangan Kepala Distrik Fak Fak Tengah," sontak saja petugas tersebut memproses pelanggaran ini. Video SIM M ini pertama kali diunggah  oleh akun Eduard Rumbrapuk. Kejadian konyol ini menjadi viral 2 hari terakhir ini.

Berbeda dengan SIM M milik siswa SMP di Fak Fak Papua, Satlantas Polrestabes Makassar, yang bernama Aiptu Guritno, sedang melakukan tindakan penilangan terhadap pengendara bentor yang melawan arus. Aiptu Guritno kala itu terkejut ketika pelanggar tersebut mengeluarkan SIM C dengan foto dan nama yang tertera adalah Boy, salah satu karakter yang dimainkan pada sinetron yang sedang digandrungi kaum muda saat ini  ‘Anak Jalanan’.

Peristiwa tersebut diceritakan dalam postingan di Instagram milik kepolisian Indonesia, @polisi_indonesia.