Chris Cornell Meninggal Dunia Secara Tiba-tiba Usai Manggung Bareng Soundgarden

18-05-2017 07:05:50 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Kabar duka datang dari dunia musik. Chris Cornell, vokalis grup band rock Audioslave dan juga Soundgarden meninggal dunia pada Rabu (17/5/17) malam di Detroit. Sang pentolan band ternama dunia itu wafat di usia 52 tahun.

Kabar duka tersebut pertama kali disampaikan oleh juru bicara mendiang Chris Cornell, Brian Bumbery, kepada Associated Press. Dalam pernyataanya, Chris meninggal secara tiba-tiba dan tak terduga. Hingga berita ini diturunkan masih belum diketahui apa penyebab kematiannya. Namun para penggemar di media sosial memperkirakan bahwa sang vokalis meninggal karena kelelahan.

Dikutip dari CNBC, Pihak keluarga meminta agar sementara waktu tidak diganggu dan menunggu hasil pemeriksaan medis untuk mengetahui apa penyebab kematian pelantun ‘Be Your Self’ itu. Cornell ditemukan meninggal di kamar hotel MGM Grand, Detroit, Amerika Serikat.

Sebelum meninggal, pria kelahiran Seattle tahun 1964 itu sempat manggung bersama band pertamanya ‘Soundgarden’ di  Fox Theatre Detroit, sebagai bagian dari tur mereka di Amerika Utara.

Chris Cornell mendirikan Soundgarden pada tahun 1984 bersama Kim Thayil (gitaris), dan Hiro yamamoto (bassist). Band yang didirikannya itu berhasil meraih popularitas tertinggi bersama Nirvana yang digawangi Kurt Cobain yang juga sama-sama mengusung genre rock grunge.

Soundgarden bubar pada tahun 1997, dan setelah itu Cornell bersolo karier. Lalu di tahun 2001 ia mulai bergabung dengan band Audioslave bersama Tom Morello (gitar), Tim Commerford (bass), Brad Wilk (drum).

Bersama Audioslave, Cornelll juga meraih kesuksesan, dimana semua album-albumnya mendapat respon yang sangat baik dari para pecinta musik rock. Namun sayang Audioslave membubarkan diri di tahun 2007. Meskipun telah bubar dari kedua band besar tersebut, nampaknya ikatan mereka tetap terjalin. Terbukti beberapa kali Cornell manggung  bersama Audioslave untuk reuni, hingga menjelang kepergiannya pun ia juga tampil bersama Soundgarden.

Selamat Jalan Chris Cornell