Ubah Cara Investasi Anda di Crowde.co, Paltform Berbasis Agrikultur

18-05-2017 12:05:54 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | CROWDE.co adalah sebuah startup atau aplikasi pertama di Indonesia yang bergerak dalam investasi pertanian. Crowde membantu menjembatani para investor di sektor petanian dengan menawarkan berbagai solusi dan kemudahan kepada mereka untuk meraih keuntungan serta rasa aman saat berinvestasi. Bahkan Crowde juga dapat menjadi wadah berinteraksi secara langsung antara petani dan investor, sehingga diharapkan investor merasa nyaman, mengerti dengan segala resiko yang akan dihadapi, serta melihat dan mengetahui faktor-faktor apa saja yang akan terjadi dalam investasi mereka.

Seperti dikatakan oleh Yohanes Sugihtononugroho selaku CEO CROWDE.co saat Launching dan Talkshow bersama di GordiHQ Rumah Kopi dikawasan Cilandak Jakarta Selatan bahwa,”Berawal dari keinginan untuk membantu para petani saat saya bersama seorang kawan berkeliling kedaerah-daerah, disana kami melihat banyak sekali potensi pertanian yang belum tertangani baik oleh pemerintah maupun investor. Sebagai contoh adanya kendala mengenai pendanaan, yang menjadi kendala utama dari para petani-petani di Indonesia seperti untuk pembelian bibit, pupuk, obat anti hama, dan lain sebagainya. Dari situlah kami berpikir apa yang bisa kami lakukan untuk mereka?”

“Kemudian dari pengalaman dan masukan dari para petani inilah Crowde.co hadir sebagai solusi membantu petani keluar dari permasalahan yang mereka hadapi,” tambah Yohanes lagi.

Hal ini di benarkan oleh empat orang petani binaan Crowde yang sengaja diundang dalam acara Launching Crowde kemarin sore. Mereka adalah Gondrong, seorang petani cabai di Bogor yang latar belakangnya adalah seorang seniman. Lalu ada Yanuar, seorang peternak ayam potong di Malang yang punya latar belakang seorang IT. Kemudian Iwan Setiawan yang juga adalah seorang petani cabai dari wilayah Puncak-Bogor, yang sudah sejak tahun 1994 bertani cabai bahkan sempat mendapat penghargaan dari Presiden SBY sebagai petani cabai terbaik se-Indonesia. Dan yang terakhir adalah Dede, seorang peternak dan budidaya ikan patin yang berasal dari Sukabumi.

Mereka sebelumnya sering mengalami masalah pendanaan, seperti yang dikatakan oleh Yohanes. Namun begitu kenal dan bergabung dengan Crowde, mereka sekarang tidak kuatir lagi akan hal itu. Bahkan dengan adanya bantuan dana dari Crowde, mereka bisa meningkatkan hasil panen hingga berlipat-lipat bahkan lahan yang mereka olah pun ikut bertambah.

Selain membantu para petani, Crowde juga membantu para investor dalam menyalurkan investasi mereka lebih tepat sasaran, aman, dan menguntungkan. Bagaimana tidak? Hanya dengan berinvestasi sebesar Rp 10.000,00 mereka sudah membantu meningkatkan kesejahteraan petani, dapat berinvestasi secara aman, serta memiliki investasi yang relatif minim resiko kerugian. Bersama CROWDE…….Petani sejahtera, Investor beruntung!