Ini Dia Kelebihan Si Kulit Gelap Dibanding Si Kulit Putih

17-05-2017 07:05:59 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Sebagian besar orang, khususnya kaum hawa memiliki tubuh putih merupakan impian, tak sedikit yang bahkan melakukan berbagai cara hingga menghabiskan nominal yang cukup besar untuk dapat memiliki kulit putih yang mereka inginkan. Namun, sebagai masyarakat sebuah negara yang beriklim tropis umumnya berkulit gelap.

Bicara warna kulit gelap, tahukah kalian bahwa orang berkulit gelap memiliki banyak kelebihan dibanding mereka yang berkulit putih. Apa saja kelebihan si kulit gelap disbanding si kulit putih? Berikut alasannya:

Perempuan dengan Kulit Gelap Memiliki Resiko Rendah Terkena Penyakit Kanker Kulit

Menurut Dr. Indira Urip Tranggono seorang ahli kosmetologi, jika seseorang memiliki warna kulit gelap itu pertanda dalam tubuhnya terdapat melanin yang tinggi. Kandungan melanin tersebut akan melindungimu dari kanker kulit yang salah satu penyebabnya adalah karena paparan sinar matahari yang tinggi.

Kulit gelap tidak mudah Keriput

Salah satu penyebabnya adalah karena orang yang berkulit sawo matang ternyata memiliki kandungan kolagen lebih banyak ketimbang dari orang berkulit putih. Kolagen sendiri memiliki khasiat yang dapat menjadikan kulit menjadi lebih kenyal dan elastis. Kulit yang kenyal dan elastis berarti akan membuat kulit tidak gampang mengalami keriput yang merupakan tanda dari penuaan kulit.

Lebih Baik dalam Menangkal Serangan Radikal Bebas

Menurut Diana Clarke, pendiri situs The Sun and Your Skin, banyaknya melanin dalam lapisan kulit membuat kulit perempuan eksotis lebih kuat menangkal radikal bebas. Akibatnya kulitmu jadi tak mudah rusak dari serangan radikal bebas yang dapat kita temui dalam polusi udara atau sinar UV.

Tidak Mudah Iritasi

Orang yang berkulit sawo matang khususnya terlebih kepada wanita biasanya tidak terlalu sulit untuk mencari kosmetik karena kulitnya tidak mudah iritasi. Bahkan kebanyakan orang yang berkulit sawo matang terlihat lebih bebas berada di terik matahari ketimbang orang yang memiliki warna kulit putih yang gampang iritasi terhadap sesuatu seperti panasnya terik matahari.

Penulis: Muhammad Iswan
Foto: Iwtimewa