JBC Gelar Charity Cocktail Competition Untuk Amal

17-05-2017 11:05:28 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Jakarta Bartender Club (JBC) hari Senin kemarin (15/05/2017) menggelar sebuah acara kompetisi untuk amal yang bertema, “Charity Cocktail Competition”.  Acara ini merupakan event pembuka tahun ini yang diselenggarakan dalam kepengurusannya yang baru. Selain sebagai ajang unjuk kebolehan bagi para bartender pemula seluruh Jakarta, JBC juga mengadakan kompetisi bartender ini sebagai acara amal buat seorang penderita kanker darah (leukemia) yang juga anak dari salah satu anggota JBC.

Menurut Wawan Kurniawan selaku Ketua Umum JBC dan juga Ketua Panitia Charity Cocktail Competition,”Sebelumnya memang acara ini merupakan sebuah kompetisi yang bertujuan memberikan kesempatan bagi para bartender muda dan pemula untuk dapat merasakan berkompetisi. Namun begitu mengetahui bahwa ada anak dari seorang anggota JBC yang menderita Leukimia, maka kami memutuskan ajang kompetisi ini menjadi sebuah acara Charity atau amal.”

“Setelah kami rembukan dengan para peserta, ternyata mereka sangat merespon acara ini, sekaligus ingin berbagi dengan sesama anggota serta membantu meringankan beban biaya pengobatannya,” tambah Wawan lagi.

Tercatat sebanyak 40 peserta dari bar dan outlet minuman diseluruh Jakarta turut ambil bagian dalam acara Charity Cocktail Competition ini, namun hanya 39 orang yang hadir, dimana seorang peserta berhalangan. Dan lebih dari itu saat acara dimulai tampak terlihat sebuah kesatuan dan ikatan antara para pemula dengan para bartender profesional yang juga hadir menyaksikan acara ini.

“Kami mengharapkan JBC sebagai wadah berkumpulnya para bartender, kedepannya event-event kompetisi seperti ini akan sering dilaksanakan disamping juga acara-acara sosial dan amal,”tutup Wawan.