Ternyata Huruf "S" Pada Lambang Superman Memiliki Arti Diluar yang Kalian Pikirkan

15-05-2017 11:05:32 By Addo Richard
img

Jakartavenue - Siapa sih tidak kenal dengan sosok 'SUPERMAN' ?  tokoh fiksi karakter pahlawan super yang paling terkenal dan berpengaruh dari penerbit komik DC Comics dari Amerika Serikat. Superman secara luas telah dianggap sebagai ikon budaya yang melambangkan kekuatan budaya Amerika Serikat.

Diciptakan oleh seorang seniman Kanada, Joe Shuster, dan penulis Amerika Serikat Jerry Siegel pada tahun 1932 saat mereka masih remaja di Cleveland, Ohio dan kemudian menjualnya kepada Detective Comics, Inc. pada 1938. Superman pertama kali muncul dalam serial Action Comics ("Komik Aksi") edisi #1 di Amerika Serikat (30 Juni 1938) dan kemudian juga muncul di berbagai serial drama radio, acara televisi, film layar lebar, surat kabar, komik, novel, dan permainan video berbahasa Inggris.

Salah satu hal yang identik dengan sosok superhero ini adalah lambang huruf 'S' yang terletak di sisi sayap dan dadanya. Banyak orang berpikir bahwa huruf "S' tersebut adalah inisial dari julukan 'SUPERMAN',Tetapi bukan itu makna sebenarnya. Orang mulai banyak mengetahuinya semenjak ditayangkannya Man of Steel, film superman yang terbaru. “S” merupakan lambang dari keluarga Kal-El (nama asli Superman).

Semua anggota keluarganya memiliki lambang “S” di pakaian mereka. Dalam film Man of Steel, Superman berbicara pada Louis, “Ini bukan huruf S,” kata putra terakhir Krypton itu dalam sebuah wawancara dengan Lois Lane. “Di planetku, ini artinya harapan.” Ayah Kal-El, Jor-El memang mengirimkan Kal-El yang masih bayi dalam “misi harapan”. Jor-El berharap ras penduduk planet Krypton dapat terselamatkan.