Ritual Pernikahaan Aneh, Calon Pengantin Disiram Lumpur Hingga Kotoran Binatang

15-05-2017 06:05:12 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Pernikahan merupakan fase atau momen paling berkesan yang harus dilalui pasangan sebelum memasuki hidup rumah tangga. Umumnya, momen pernikahan tak lepas dari sebuah acara pesta ataupun moment menggembirakan bersama keluarga, sahabat dan juga kerabat. Tapi tidak ditempat ini.

Di Scotlandia, ada ritual yang boleh dibilang sangat aneh dan terbilang ekstrim  yang disebut ‘blackening’, dimana kedua mempelai akan ditindas, dihina, dan dipermalukan di depan umum. Kedua mempelai akan disiram dengan kombinasi berbagai cairan untuk membuatnya menjadi kotor. Susu, kecap ikan, lumpur, sirup, telur, bulu binatang hingga kotoran binatang.

Tak sampai disitu, kedua mempelai kemudian akan diarak keliling kota setalah itu diikat pada sebuah pohon. Aisshh...!!!! horror banget, gak kebayang apa yang dirasakan kedua mempelai yah.?

Menurut tradisi setempat, tujuan daripada tradisi penindasan ini adalah untuk mempersiapkan calon mempelai akan penderitaan yang mungkin akan dia temui dalam kehidupan pernikahannya kelak. Jika dia bisa menahan penghinaan tersebut, maka masalah pernikahan bukan lagi masalah besar.

Tradisi ini mungkin ditujukan agar calon pengantin siap untuk menghadapi hal-hal buruk yang mungkin terjadi dalam pernikahan mereka. Bisa saja tradisi ini merupakan persiapan mental yang nantinya berguna dalam pernikahan karena, seperti yang banyak orang ketahui, dalam pernikahan pasti terdapat beberapa masalah.

Ritual ‘blackening’ di Scotlandia ini boleh dibilang sebagai salah satu ritual pernikahan paling ekstrim dan unik. Intinya, kedua mempelai harus siap malu dan kuat mental.