Viral! Dibalik Aksi 1000 Lilin, Apakah Ini Dalam Rangka Memperingati Mother’s Day?

12-05-2017 10:05:34 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Pesta demokrasi Pilkada serentak sudah usai, namun kemeriahan pasca Pilkada DKI Jakarta justru sangat fenomenal, bahkan menjadi viral diberbagai media sosial ataupun jejaring sosial. Apakah ini yang namanya pesta demokrasi? JV Readers, bila kalian menyimak pemberitaan ataupun berbagai jejaring sosial pasca Pilkada pastinya akan geleng-geleng kepala.

Berbagai aksi solidaritas dengan menyalakan seribu lilin yang melanda hampir seluruh tanah air, bahkan diikuti di sekitar 19 negara lainnya. Berawal dari aksi yang dilakukan oleh sekelompok orang yang berinisiatif memberikan dukungan moril melalui aksi simpatik menyalakan seribu lilin bagi seorang tokoh Kepala Daerah, sontak membuat aksi ini menjadi viral dan begitu fenomenalnya diberbagai jejaring sosial seperti facebook, instagram, twitter, dan lainnya. Dimana dalam aksinya warga menuliskan berbagai pesan moral ataupun dukungan terhadap sistem hukum yang ada di Indonesia, yang dikenal sebagai negara yang ramah dengan toleransi beragama yang tinggi.

Padahal kita ketahui bersama bahwa bulan ini seluruh dunia akan merayakan atau memperingati “Mother’s Day” atau hari ibu sedunia. Namun gema mengenai mother’s day ini sepertinya kalah dengan adanya berbagai aksi seribu lilin yang begitu mendominasi hingga ke pelosok nusantara. Atau apakah aksi solidaritas yang dilakukan dengan cara menyalakan seribu lilin ini bisa dikatakan sebagai bentuk merayakan hari ibu sedunia juga? Jawaban atas pertanyaan ini mungkin hanya bisa dijawab oleh masing-masing orang sesuai dengan cara berpikir mereka. Lalu bagaimana JV Readers sendiri menanggapi hal ini?