Ups, Lebaran Ada Jailangkung Siap Menghantui

11-05-2017 11:05:05 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Pernah tahu film Jelangkung yang merupakan penglaris film dalam negeri di tahun 2001-an? Yap kala itu ditengah lesunya dunia perfilman tanah air, tiba-tiba muncul film horror yang mengangkat kisah ritual mistis. Dibintangi oleh Winky Wiryawan dan Harry Pantja, film tersebut sontak saja membuat penasaran dan kaget masyarakat yang pada saat itu seperti menemukan air di tengah padang pasir.

Film yang ditukangi dua sutradara besar, Rizal Mantovani dan Jose Purnomo mendulang sukses besar menjadi box office dengan berhasil menarik penonton sebanyak 1,3 juta orang. Kini setelah 16 tahun berlalu film Jailangkung akan kembali dilahirkan, namun tidak akan melanjutkan kisah terdahulunya melainkan sepenuhnya akan serba baru.

Rizal Mantovani dan Jose Purnomo kembali ditugaskan untuk menggarap film Jailangkung versi baru. Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa film ini akan benar-benar baru termasuk karakter dan pemain yang juga baru, semua berbeda dari versi sebelumnya.

"Kami pastikan baru ya, nggak ada kaitan sama 2001. Mulai dari cerita, latar cerita, tokoh, kemasan hingga pemain sangat berbeda," kata Rizal seperti dikutip suara.

Seperti film-film lainnya yang mengambil momen lebaran untuk meluncurkan film mereka. Rencananya film Jelangkung versi terbaru ini juga akan dirilis pada saat lebaran nanti. Karena hampir dipastikan sebagian besar masyarakat memanfaatkan kebersamaan mereka di hari yang fitri dengan menonton bioskop.

Setelah film Jelangkung “Datang tak dijemput pulang tak diantar” yang menjadi populer tahun 2001, kemudian  lahir sekuelnya dengan judul Tusuk Jelangkung tahun 2003 disutradarai oleh Dimas Djayadiningrat. Animo penonton semakin tinggi terhadap film bergenre horror.

Tidak menyia-nyiakan kondisi perfilman yang sedang bergeliat, pada tahun 2007 sekuel ketiga dimunculkan dengan judul Jelangkung 3 yang digarap Angga Dwimas Sasongko.

Siapkan nyali Anda untuk menyaksikan deretan adegan menegangkan dan tentunya menyeramkan. Jailangkung saat sudah memasuki tahap akhir produksi.