Bertemu Kembali Setelah 19 tahun, Pasti Seru!

11-05-2017 10:05:35 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Gelaran Liga Champions tahun 2016/2017 akan berlangsung seru dan dramatis. Kira-kira itulah gambaran dari para pengamat, fans kedua klub, maupun para penggemar sepakbola diseluruh dunia. Karena pada partai final nanti akan berhadapan antara kesebelasan Real Madrid (Spanyol) versus Juventus (Italia) yang sebelumnya pernah berhadapan di final Liga Champions Sembilan belas tahun lalu, dengan kemenangan diraih oleh Real Madrid dengan skor tipis 1-0.

Satu hal yang unik saat final nanti adalah sosok Zinedine Zidane, sang arsitek kesebelasan Real Madrid saat ini. Pada saat pertemuan final 19 tahun yang lalu, Zidane adalah salah satu skuad dari Juventus yang kala itu pulang dengan tangan hampa setelah kalah dari Real Madrid. Juventus melangkah terlebih dahulu ke final setelah menang dengan agregat 4-1 atas AS Monaco (Prancis), sementara Real Madrid melangkah ke final setelah mengungguli Athletico Madrid dengan agregat 4-2. Pada pertemuan kedua Kamis dini hari tadi Mdrid dikalahkan Athletico dengan skor 1-2, namun pada pertemuan sebelumnya Madrid sukses merontokkan Athletico dengan skor 3-0.

Real Madrid berharap tuah 19 tahun lalu dapat terulang pada partai final nanti yang akan digelar di Millenium Stadium Cardiff, Inggris pada 3 Juni 2017. Selain itu Madrid juga berambisi merebut gelar juara Champions yang kedua kali secara berturut-turut yang pertam kalinya selama perhelatan Liga Champions yang dimulai sejak tahun 1992/1993.