Honda Gemilang, Yamaha Meradang!

08-05-2017 07:05:50 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue |Race keempat MotoGP dan pertama yang digelar di benua Eropa menghadirkan berbagai kejutan besar. Bertempat di Jerez Sirkuit Spanyol, Race keempat seri MOTOGP 2017 ini menjadi ajang balasan bagi Honda untuk unjuk kebolehan, dimana kedua pembalap mereka yaitu Dani Pedrosa dan Marc Marquez sukses membuktikan kehebatannya di rumah mereka dengan meraih podium satu dan dua.

Dani Pedrosa yang namanya sempat tenggelam, Minggu sore kemarin (7/5) waktu setempat akhirnya membuktikan bahwa dirinya belum habis. Dani sukses menjaga performa terbaiknya sejak free praktis 1 dan 2, kualifikasi, hingga akhirnya menjuarai race keempat yang digelar di Jerez, Spanyol. Sementara Marc Marquez meraih posisi runner up setelah sebelumnya sempat berduel dengan pendatang baru asal Prancis, Johan Zarco.

Bila Honda sukses meraih hasil gemilang dengan meraih podium satu dan dua, maka Yamaha sebagai rival utamanya kali ini mendapat hasil buruk. Duo pembalap Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang pada race sebelumnya meraih hasil bagus, kali ini diluar dugaan tercecer di luar tiga bahkan lima besar. Vinales hanya berada diurutan keenam, sementara Rossi tercecer diposisi sepuluh.

Namun dengan hasil ini mereka (Rossi dan Vinales) masih memimpin klasemen satu dan dua. Sementara posisi ketiga ditempati Marc Marquez setelah meraih dua hasil bagus di dua race kemarin dan sebelumnya di Austin. Posisi keempat diambil alih Pedrosa setelah sebelumnya berada diurutan keenam dengan selisih 10 poin dari Rossi.