JIVVA Persembahkan #KonserNarasi dalam #PERJALANANMATAHARI Tour 2017

07-05-2017 10:05:39 By Iwan Inkiriwang
img

 JakartaVenue |  Grup band JIVVA terus memperkenalkan musiknya. Setelah melaju dengan single Matahari, band yang diperkuat oleh Kevin Widaya (vocal), Dimas Wibisana (gitar) dan Ankadiov (bass) menyuguhkan sebuah tur bertajuk #PERJALANANMATAHARI Tour 2017, sebuah pertunjukan musik yang menampilkan ke sebuah narasi cerita yang berjudul “PERJALANAN MATAHARI: Sebuah Kisah Perjalanan Matahari Mencari Arti Cinta”. Pertunjukan ini adalah sebuah perwujudan karya yang ditulis oleh Dimas Wibisana, dipadukan oleh sound effects, music scoring, dan penampilan live dari grup musik JIVVA sendiri.

Narasi ini akan bercerita tentang kisah hidup seorang karakter “Matahari” sejak awal ia terlahir di dunia yang luas untuk menjadi yang terhebat dan menyebarkan cahaya cinta ke seluruh penjuru bumi. Banyak intrik yang terjadi di tengah perjalanan “Matahari” mencari arti cinta dalam kemelut pencarian jati dirinya.

Karakter “Matahari” tersebut sesungguhnya adalah keadaan anak muda (pendengar JIVVA) jaman sekarang, yang menjalani pencarian jati diri sehari-hari dengan berbagai masalah anak muda kebanyakan. Baik itu tentang cinta, keluarga, mimpi, dan lain lain. Jalan cerita tersebut akan dibawakan berupa narasi dengan sound effect, dipadu dengan penampilan satu per satu lagu JIVVA di antara cerita. Sehingga para pendengar bisa memahami pesan dari lagu-lagu JIVVA dan showcase ini menjadi berkesan karena menawarkan sesuatu yang lebih dari sekedar penampilan musik.

Karakter “Matahari” akan diperankan oleh seorang aktor muda, Christoffer Nelwan, yang banyak bermaindi “Musikal Laskar Pelangi” dan film-film seperti, “Habibie Ainun”, “Rudy Habibie”, “Marmut Merah Jambu”, “Athirah”, dan lain-lain. Karakter “Awan” akan diperankan oleh Alyssa Chairiena.

SINOPSIS CERITA “PERJALANAN MATAHARI”

Pada mulanya, Matahari diciptakan oleh Sang Pencipta dengan berbagai perasaan ragu yang berkecamuk di pundaknya. Sang Pencipta menugaskan Matahari untuk menjadi yang terhebat atas segala di bawahnya untuk menyebarkan sebuah kekuatan besar bernama “cinta”. Matahari yang saat itu masih kecil dan tak berdaya merasa tidak yakin bahwa ia bisa menyebarkan kekuatan cinta tersebut, karena Matahari sendiri pun tidak tahu apa itu artinya cinta. Dalam kisah ini, Matahari mulai menjalani hidupnya mencari arti cinta dengan bantuan sahabat-sahabatnya seperti awan, tumbuhan, bintanang, tanah, air, udara, dan lainnya. Interaksi, intrik, dan berbagai masalah di antara merekalah yang menjadi proses pendewasaan Matahari.

Matahari yang sesungguhnya adalah refleksi manusia yang hidup di jaman sekarang pun merasakan jatuh cinta, patah hati, cemburu, dan berbagai perasaan manusiawi lainnya. Cerita ini pun mengisahkan munculnya mitos-mitos pembentukan berbagai peristiwa kehidupan seperti Pagi, Malam, Gerhana, Pelangi, dan masih banyak lagi. Hingga akhirnya, Matahari bisa menemukan apa arti dirinya bersinar terang untuk menyebarkan cinta ke seluruh penjuru bumi.

Jadwal Pertunjukan #PERJALANANMATAHARI

7 Mei 2017 – Malang – Amsterdam Resto

8 Mei 2017 – Surabaya – Matchbox Too

9 Mei 2017 – Solo – Double Decker

11 Mei 2017 – Jogjakarta – TapHouse Beer

12 Mei 2017 – Semarang – Impala Space

13 Mei 2017 – Bandung – Troys Cafe

14 Mei 2017 – Jakarta – Hatchi

*pertunjukan dimulai pukul 19.00 WIB

Booking & Media Contact:

Fyan (087878068028)