Modifikasi Motor, Special Guest Tour dan Miss IIMS 2017

05-05-2017 11:05:02 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Di hari ke-8, Kamis (4/5) kemarin, IIMS 2017 juga kedatangan tamu istimewa dalam acara Special Guest Tour yaitu rekan-rekan dari Difable Motorcycle Club (DMC). “Ini adalah benar-benar tamu yang spesial di setiap penyelenggaraan IIMS setiap tahunnya. Saudara-saudara kita yang difabel ini datang dengan sepeda motor yang sudah dimodifikasi khusus untuk mereka. Sangat menarik karena modifikasi sesuai kebutuhan fisik ini umumnya dilakukan mereka sendiri,” papar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

Menurut Hendra, kedatangan rekan-rekan DMC ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk saudara-saudara kita lainnya yang senasib, juga inspirasi bagi kalangan industri otomotif agar dapat mengembangkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan kaum difabel. Special Guest Tour ini diikuti oleh sekitar 50 anggota DMC yang berkeliling area IIMS 2017 dengan menggunakan kursi roda. Dalam kesempatan ini, pihak penyelenggara IIMS 2017 juga menyerahkan donasi berupa uang tunai dan kursi roda bagi mereka.

Selain Special Guest Tour, kemarin ajang pemilihan Miss IIMS 2017 juga dimulai. Babak eliminasi pertama yang dilakukan langsung menyeleksi 45 kandidat menjadi 10 orang finalis Miss IIMS 2017. “Para juri memberikan penilaian seputar 3B, yakni brain, beauty dan behavior,” ujar Bunga Swastika, Business Unit Manager, PT Dyandra Promosindo. Babak seleksi terakhir akan dilakukan Jumat (5/5), untuk menentukan peraih gelar Miss IIMS 2017, Runner Up 1 dan 2, Miss Automotive, Miss Congeniality, Miss Photogenic, dan Miss Favourite.

“Pengumuman pemenang akan dilakukan saat Closing Ceremony IIMS 2017 di IIMS Centre Stage pada hari Sabtu (6/5),” tambah Bunga. Pemenang Semua pemenang akan mendapat hadiah uang tunai dan paket spesial berupa produk kecantikan.

The Wasteland: Inspirasi Modifikasi Sepeda Motor

Satu lagi area yang dapat menjadi inspirasi bagi pengunjung yang mencintai modifikasi adalah The Wasteland, terutama untuk pengunjung pecinta sepeda motor. Area yang terletak di sisi kiri panggung utama IIMS Centre Stage di outdoor area ini tampil rusty looks ala film Mad Max. The Wasteland dibangun oleh tim Biker’s Station dan menampilkan beberapa sepeda motor modifikasi.

“Kami menampilkan beberapa sepeda motor modifikasi yang terinspirasi dari guru-guru kami selain ada beberapa motor modifikasi lain yang dipajang dengan digantung setinggi 7 meter,” ujar Bingky, punggawa Biker’s Station. Salah satu sepeda motor yang menjadi favorit pengunjung adalah New Rock’s Trike, sepeda motor roda tiga yang berbasis Harley Davidson Fat Boy lansiran 1994.

Di The Wasteland setiap harinya juga ditampilkan atraksi flame thrower atau menyemburkan api dari knalpot sebuah sepeda motor modifikasi karya Biker’s Station. “Setiap hari mulai jam enam sore, kami mengadakan atraksi flame thrower untuk menghibur penonton hingga akhir IIMS 2017 nanti,” ujar Bingky.

Selain itu, inspirasi modifikasi sepeda motor lainnya juga dapat dilihat di area Motorcycle Modification yang memajang puluhan sepeda motor hasil kurasi dari berbagai daerah di Indonesia. Area Motorcycle Modification ini terletak di samping IIMS Lounge di Outdoor Area serta di Hall B, JIExpo Kemayoran.