Saatnya Jadi Pengusaha, Eight Four Capital Beri Kemudahan Menjadi Enterpreneur

02-05-2017 01:05:34 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Iklim bisnis tanah air di era sekarang memang sedang bergeliat, saat ini banyak muncul pengusaha-pengusaha muda dengan berbagai ide mereka membangun sebuah bisnis yang kreatif. Dari sekian banyak usaha-usaha kreatif anak muda yang tumbuh tidak semua memiliki jalan yang mulus.               

Dalam membangun sebuah usaha akan banyak kendala ditemui pada fase-fase awal berdiri. Masalah yang banyak dialami oleh sang pengusaha salah satunya adalah pendanaan atau modal. Tidak sedikit ide-ide kreatif mereka terbentur persoalan dana hingga akhirnya perjuangan mereka terhenti.

Eight Four Capital adalah sebuah perusahaan finansial yang berasal dari Singapura untuk pinjaman modal skala kecil. Sejak masuknya ke Indonesia pada Januari 2017, perusahaan ini berkomitmen untuk mendukung pengusaha di Tanah Air dengan menyediakan dana pinjaman.

Eight Four Capital mewujudkan keseriusan dalam membantu para pengusaha dengan memberi kemudahan tanpa adanya syarat khusus. Selama pinjaman tersebut tidak melebihi $700 dan memiliki agunan tidak kurang dari 95% pengajuan atau mempunyai record penjualan, maka peminjam akan mendapatkan dana yang dibutuhkan.

Perusahaan ini sangat optimis dalam mengembangkan usahanya di Indonesia karena dari tolak ukur penduduk sebanyak 250 juta jiwa, masih banyak pengusaha muda yang memiliki potensi cukup besar untuk berkembang dan maju. Hanya saja kebanyakan dari mereka terbentur masalah birokrasi dan pengaksesan modal terutama yang berada di daerah.

Atas dasar itulah Eight Four Capital terjun untuk mengatasi masalah yang kerap dihadapi para pengusaha di Indonesia. Dengan menyediakan akses modal untuk mengisi kesenjangan sehingga nasabah bisa mendapatkan pinjaman jauh lebih cepat daripada jika mereka mengajukan ke lembaga keuangan dan birokrasi yang terkesan menyulitkan.

Nasabah dapat mengajukan pinjaman dengan cara mengajukan melalui mitra yang telah ditunjuk, kemudian diseleksi dengan beberapa persyaratan yang sesuai dengan risiko. Peminjam dapat mengajukan melalui Crowdo dan Amartha.