Ini Toh Alasan Kenapa "Lunpia Vacuum Kampoeng Semarang" Dibanjiri Order Hingga Keluar Daerah

01-05-2017 12:05:18 By Addo Richard
img

Jakartavenue - "Kampoeng Semarang" dikenal sebagai pusat oleh-oleh terbesar dan terlengkap khas Semarang. Lokasinya terletak di Jalan Raya Kaligawe KM. 1 No 96 Semarang 50161, Jawa Tengah. Nah, ngomong-ngomong tentang Kampoeng Semarang, kali ini kami akan mengupas salah satu jenis oleh-oleh khas tempat ini yang dua bulan belakangan ini cukup populer.

Kampoeng Semarang baru saja memperkenalkan penghuni baru mereka, yakni 'Lunpia Vacuum Kampoeng Semarang'. Bukan tanpa alasan Lunpia Vacuum ini diburu para pecinta kuliner hingga ke luar daerah. Berbeda dengan lunpia pada umumnya, Lunpia Kampoeng Semarang ini terbilang unik karena diproduksi dengan tehnik Vacuum atau kedap udara. Dengan tehnik ini, lunpia mampu bertahan hingga 2 hari diluar lemari pendingin.

Wenny Sulistiowaty Hartono pemilik dari Lunpia Vacuum Kampoeng Semarang mengungkapkan,  "awal kemunculan ide mengemas lunpia dalam plastik ketat adalah ketika mendapati banyak pelanggannya yang bingung saat hendak membawa lunpia ke luar kota. Dari situ lalu tercetus di pikiran, mengapa tidak dikemas vacuum seperti bandeng saja. Lalu mulailah dua bulan terakhir kami melayani pembelian lunpia Vacuum," ungkapnya.

Dari segi rasa dan penyajian, Lunpia vacuum Kampoeng Semarang ini memiliki rasa yang tidak terlalu tajam, sehingga tidak akan merasa eneg meski makan dalam jumlah porsi yang cukup banyak dan teksturnya pun terbilang lembut, dan yang tak kalah penting, lunpia Kampoeng Semarang memiliki isian yang padat dan tidak mudah rontok. Untuk saus yang digunakan juga terbilang berbeda. Saus lunpia Kampoeng Semarang berwarna putih dan berasa manis. Wenny sengaja menggunakan gula pasir untuk membuat saus lunpianya untuk membuat citarasa yang berbeda. 

Hal diatas merupakan alasan kenapa Lunpia Vacuum ini dibanjiri order kendati baru 2 bulan menjadi dihadirkan pusat oleh-oleh Kampoeng Semarang ini. Untuk harga, lunpia ini dibandrol dengan harga 14 ribu rupiah.