Ternyata Begini Perjalanan Agnez Mo

30-04-2017 11:04:21 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Agnes Monica Muljoto atau yang dikenal dengan nama Agnes Mo lahir di Jakarta 1 Juli 1986. Ia anak bungsu dari pasangan Jenny Siswono dan Ricky Muljoto. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Steve Muljoto yang kemudian menjadi manajernya. Agnes menyelesaikan pendidikannya di SD Tarakanita Jakarta, lalu ia melanjutkan pendidikannya di SLTP Pelita Harapan.

Disekolahnya, Ia merupakan siswi yang berprestasi dibidang akademik dan sering menerima beasiswa, meskipun ia juga disibukan dengan aktivitas luar sekolah seperti kursus piano, bahasa inggris, seluncur es, dan bulu tangkis. Bakat Agnes di bidang seni sudah telihat sejak ia masih kanak-kanak, khususnya bidang tarik suara. Selain ditempa di gereja, Agnes juga ikut kursus vokal di beberapa tempat.

Agnes memulai karirnya sebagai penyanyi cilik di era 90an. Selain menjadi penyanyi Agnes juga pernah menjadi aktris remaja dan sinetron yang pernah dibintanginya adalah Pernikahan Dini pada tahun 2001 silam.

Agnes juga pernah merilis album pertamanya yang berjudul And The Story Goes pada tahun2003. Agnes pernah memiliki cita-cita sebagai penyanyi internasional seperti dirinya sekarang ini. Di album keduanya Agnes berhasil menggandeng Keith Martin penyanyi asal Amerika Serikat untuk berkolaborasi dengannya.

Agnes pernah berhasil meraih penghargaan di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan selama dua tahun berturut-turut yaitu tahun 2008 dan tahun 2009. Agnes juga pernah menjadi salah satu judi di acara ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol.

Agnes adalah penyanyi yang paling banyak meraih penghargaan di Indonesia. Puluhan trofi sudah diraihnya yaitu 10 dari Anugrah Musik Indonesia , 7 dari Panasonic Awards , dan 4 dari MTV Indonesia Awards. Selain menjadi penyanyi Agnes juga dipilih sebagai duta Anti Narkoba se-Asia dan juga duta MTV EXIT untuk memberantas perdagangan manusia .