Situs Resmi TELKOMSEL Kena Hack, Pesan Si Hacker Bikin Ngakak Abis

28-04-2017 01:04:05 By Addo Richard
img

Jakartavenue - Headline 'Telkomse di hack' menjadi viral denggan adanya pemberitaan pada hari ini Jumat (28/4). Jika menuliskan kata kunci pada Google, pada laman tersebut akan muncul tulisan yang bikin anda tersenyum bahkan tertawa ngakak. situs resmi Telkomsel yang tampak beda dari biasanya. Tampilan laman depan situs Telkomsel, www.telkomsel.com, ternyata diubah (deface) oleh peretas.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati menyampaikan, "Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com

Telkomsel telah menjadi operator seluler ketujuh di dunia yang mempunyai lebih dari 100 juta pelanggan dalam satu negara per Mei 2011, dengan predikat sebesar ini, rasanya boleh dibilang si peretas (Hacker) memiliki kemampuan yang sangat mumpuni. Sebagai operator selular terbesar di Indonesia, sistem keamanan digital mereka sudah pasti gak sembarangan.

Di jejaring Twitter, terlihat di daftar Indonesia Trends, Telkomsel ada di posisi pertama dengan 250 ribu cuitan lebih. Artinya paling banyak dibicarakan oleh penguna Twitter Indonesia pada saat ini.situs Telkomsel kini sama sekali tak bisa diakses. Akan tetapi, jika memasukan kata "Telkomsel" di laman pencarian Google, hasil pencarian masih menampilkan pesan dari sang peretas.

Berikut isi pesan dari Hacker yang menghiasi situs resmi Telkomsel tersebut ;

"Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal. Gue cuma butuh kuota internet. Titik,"