IIMS 2017 Resmi Dibuka, Wapres Jusuf Kalla Sindir Pelaku Industri Otomotif

27-04-2017 11:04:20 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Kamis (27/4/2017), pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 resmi dibuka oleh Wakil Prsiden Jusuf Kalla. Dalam  acara pembukaan tersebut juga dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta sejumlah Duta Besar Negara sahabat.

Perhelatan IIMS 2017 ini merupakan kali ketiga Wapres membuka secara langsung. Dan dalam setiap sambutannya JK selalu mengingatkan bahwa banyaknya penjualan kendaraan bermotor selalu menjadi indikator penting majunya perekonomian sebuah Negara.

Pada kesempatan kali ini Jusuf Kalla berpesan dan sedikit menyindir kepada seluruh pelaku industri otomotif agar Indonesia jangan hanya dijadikan pasar atau tempat perakitan dan produksi saja tetapi juga harus bisa menguasai riset dan teknologi.

“Saat yang lain telah memiliki standar emisi Euro 4, kita masih menggunakan Euro 3 atau Euro 2. Karenanya kita harus mengejar ketertinggalan tersebut antara lain untuk turut menghasilkan lingkungan yang baik,” paparnya.

Pesan JK tersebut seakan pecutan bagi para pemain otomotif di tanah air agar tidak hanya berorientasi pada bisnis semata, tetapi juga harus memperhatikan perkembangan teknologi supaya tidak selalu tertinggal.

“Mudah-mudahan ajang IIMS ini akan selalu berkembang dan mendorong kemajuan, tak hanya dalam hal penjualan, namun juga industrinya dan juga jasa atau after sales services-nya,” tegas JK.

Dalam gelaran IIMS tahun ini akan diramaikan oleh 32 merek kendaraan dan ratusan industri pendukung otomotif serta juga akan disuguhkan berbagai acara menarik termasuk hadirnya mobil Batman dalam arena carnival.

IIMS 2017 berlangsung mulai 27 April hingga 7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Menempati area seluas 105.000 m2 yang meliputi nyaris seluruh area JIExpo, dari Hall A, Hall B, Hall C, Hall D, Hall C3, hingga outdoor area. Pameran terbuka untuk umum setiap hari pukul 11.00 – 21.00 WIB (hari kerja) dan 10.00 – 21.00 WIB (hari libur) dengan HTM Rp 40.000 (weekdays) dan Rp 60.000 (weekend & hari libur).