T2 Motorsports, Tim Balap Sejati Siap Menaklukkan 2017 bersama Ferrari 488 GT3

26-04-2017 11:04:09 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Setelah kemenangan manisnya pada Blancpain GT Series di Sepang pada awal bulan ini, T2 Motorsports percaya diri  bahwa timnya dapat memperoleh lebih banyak trofi di balapan-balapan selanjutnya. Pada tahun 2017, T2 Motorsports akan berkompetisi di 2 balapan yang akan datang dalam ‘Blancpain GT Asia Series’ dan akan menutup tahun dengan ‘Gulf 12 Hours Endurance Race’ di Yas Marina, Abu Dhabi.

T2 Motorsports pertama kali didirikan pada Agustus 2016 dengan 3 pembalap utamanya; David Tjiptobiantoro dari Indonesia, Gregory Teo dari Singapura, dan Christian Colombo dari Italia. Adanya kesamaan semangat dan rasa cinta  terhadap Ferrari, membuat mereka memilih Ferrari 488 GT3 sebagai kendaraan yang sempurna dalam perjalanan balapnya.

488 GT3 merupakan model Grand Turismo yang dapat memaksimalkan sinergi karena mobil ini dibangun untuk kompetisi yang tak tertandingi, dilengkapi dengan mesin turbo-charged yang kuat dan dapat diandalkan, dikarakterisasikan oleh teknologi terdepan dan inovasi, serta mampu memberikan jaminan tingkat berkendara yang tak tertandingi.

Keinginan dan komitmen untuk balap selalu menjadi bagian dalam DNA T2 Motorsports. Sejak debutnya di ‘Motul Sepang 12 hours Endurance Race’ pada Desember lalu, T2 Motorsport telah sukses mendapatkan podium pertamanya meskipun dalam kondisi cuaca yang buruk. Mereka menghadapi tantangan tersebut dengan tenang dan mencapai garis finish tepat di tengah malam.

“Kemenangan tersebut merupakan salah satu momen terbaik saya; pengalaman tak ternilai ini telah memperluas cakrawala lain dalam dunia balap saya. Kami mampu meraih tempat pertama pada Kelas AM dan finish pada peringkat 11 setelah menyelesaikan 289 laps. Saya tidak sabar menunggu balapan lainnya yang seru di tahun ini.” Ucap David Tjiptobiantoro, co-founder T2 Motorsports.

Christian Colombo, salah satu pembalap utama T2 Motorsports, merasa sangat senang bisa kembali kedalam dunia balap lagi setelah lama vakum. Ferrari memiliki tempat yang spesial di dalam hatinya karena ia merupakan Head Coach di ‘Ferrari Challenge APAC Series’ & Program Ferrari FXX. Christian Colombo juga merupakan salah satu Direktur dari Ferrari Corso Pilota di Italia. “Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari T2 Motorsports. Kami mengenal satu sama lain sudah sejak ‘Ferrari Challenge APAC Series’. David dan Greg adalah pembalap-pembalap yang handal. ‘Sepang 12 Hours’ sangat luar biasa, saya bekerja bersama tim balap profesional ‘AF Course’ dan rekan balap yang luar biasa. Saya menantikan endurance race berikutnya di bulan Desember nanti.” Tambahnya.

Sementara itu, Gregory Teo, salah satu sosok lain pendiri T2 Motorsports, mengutarakan antusiasnya, “Ini bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan, Saya akhirnya bisa memenuhi keinginan saya untuk berkompetisi dalam endurance race. Tujuan terbesar saya adalah untuk berkompetisi dalam ‘24 hours Le Mans’ yang legendaris. Dan ‘Sepang 12 hours’ untuk saya merupakan langkah yang nyata untuk menuju semakin dekat pada tujuan tersebut.”

Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta mengatakan, “Kami selalu mendukung T2 Motorsports, karena balap merupakan bagian integral dari Ferrari. Kami mengharapkan yang terbaik untuk tim dan kami menantikan momen memberikan selamat atas prestasinya di masa yang akan datang.”

Dengan Blancpain GT Series sebagai fokus utamanya di tahun 2017 ini, T2 Motorsports telah memulai agendanya di Sepang pada tanggal 8-9 April 2017 dan berdiri di puncak podium. Babak berikutnya akan dilaksanakan di Suzuka, Jepang pada tanggal 24-25 Juni 2017 dan Shanghai pada tanggal 23-24 September 2017. T2 Motorsports juga akan bergabung dalam Gulf 12 Hours Endurance Race pada Desember 2017.