Ckckck....Tak Hanya Lezat, Berikut Alasan Kenapa Para Wanita Harus Mengkonsumsi Sushi

26-04-2017 12:04:02 By Addo Richard
img

JakartaVenue - Sushi merupakan salah satu kuliner khas negri Sakura yang cukup populer. Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.

Konon kebiasaan mengawetkan ikan dengan menggunakan beras dan cuka berasal dari daerah pegunungan di Asia Tenggara. Istilah sushi berasal dari bentuk tata bahasa kuno yang tidak lagi dipergunakan dalam konteks lain; secara harfiah, "sushi" berarti masam. 

Tak hanya lezat, Sushi juga digemari khususnya kaum hawa karena makanan nasi dengan ikan mentah tersebut terbilang sehat karena rendah kalori, rendah lemak, mengandung karbohidrat sedang dan tinggi protein.Sushi yang juga menggunakan sayuran kaya akan serat, vitamin dan mineral, wasabi yang mengandung antioksidan dan jahe sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Konsultan Gizi dan Riset Founder Inspire Nutri Syukurillah Fitriati Alcas menyampaikan, "Untuk anak muda yang suka makanan simple, menyukai tren, concern dengan bentuk tubuh dan kecantikan khususnya perempuan, sushi merupakan pilihan yang baik," ungkapnya.

Berikut alasan lain, mengapa penting mengkonsumsi Sushi :

  1. Melancarkan Pencernaan
    Kecap asin atau soyu memiliki manfaat untuk melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan lambung dari bakteri jahat. Sebab, soyu memiliki kandungan zat besi dan protein yang cukup tinggi.
  2. Mencegah Hipertensi
    Penggunaan cuka beras pada nasi dalam pembuatan sushi, bertujuan untuk memberi sedikit rasa asam pada nasi. Sehingga rasa dari daging ikannya dapat lebih terasa nikmat dan lezat. Manfaat dari cuka beras itu sendiri bagi kesehatan adalah sebagai antibakteri tinggi yang memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya hipertensi atau tekanan darah tinggi.
  3. Kaya Kandungan Omega-3
    Ikan yang masih mentah dan segar, masih memiliki kandungan omega-3 yang sangat tinggi, sehingga dapat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat, menyehatkan otak, dan mencegah hipertensi.
  4. Meningkatkan Metabolisme
    Sushi dapat meningkatkan metabolisme tubuh karena adanya nori sebagai pembungkusnya. Nori merupakan sejenis rumput laut yang berbentuk seperti kertas tipis. Selain itu, nori juga memiliki kandungan mineral, vitamin dan iodine yang bagi kesehatan tubuh.

Dari fakta diatas tentu kalian khususnya para wanita yang sadar akan pentingnya memiliki bentuk tubuh indah dan sehat, Sushi bisa menjadi menu favorit kalian.