Ternyata Banyak Fakta Menyedihkan Dibalik Ketenaran Artis-artis KPOP

25-04-2017 10:04:03 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Ketenaran dan kepopuleran industry musik dan perfilman Korea yang belakangan ini sedang booming ternyata banyak menyimpan kisah-kisah menyedihkan dari para bintangnya. Kepopuleran yang mereka nikmati sekarang bukanlah hasil kerja instan seperti yang terjadi di Indonesia, dimana banyak bintang atau selebritis yang muncul dari berbagai ajang pencarian bakat. Ketenaran para bintang-bintang KPOP ini rata-rata dirintis dari dasar atau sama sekali dari nol.

Penampilan para seleb dari negeri ginseng yang JV Readers lihat dilayar kaca sungguh berbeda jauh dengan kenyataan. Berbeda sekali dengan yang JV Readers lihat dengan para seleb tanah air yang benar-benar menikmati masa jaya dengan kehidupan yang mewah. Seleb KPOP pada kehidupan sehari-hari ternyata masih banyak yang harus tinggal bersama dengan kawan-kawan satu grup dalam dorm atau bila diartikan hampir sama dengan asrama. Bahkan untuk bepergian baik dalam tur konser atau manggung pun mereka masih menggunakan mobil atau kendaraan agensi. Hal ini berlaku bukan hanya bagi seleb yang baru terkenal, yang terkenal dan sudah go Internasional  sekelas EXO pun demikian. Padahal seperti kita ketahui grup EXO adalah salah satu idol Korea yang paling top saat ini.

Perlu JV Readers ketahui, untuk menjadi seorang artis terkenal memang bukan hal mudah di industri hiburan Korea. Mereka rata-rata diawal hanya menerima pembayaran yang sangat kecil, dengan prosentase 20-30% untuk si artis dan 70-80% untuk agensi (seperti dilansir kapanlagi.com). Kurang lebih sepuluh tahun berkarir baru bisa para seleb ini memiliki sebuah rumah, tanpa harus bergantung pada agensi. Oleh sebab itu gab antara senior dan junior jauh sekali. Satu lagi kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap warga negara Korea baik mereka selebritis, publik figur, ataupun atlet ternama, wajib mengikuti kegiatan belanegara atau wajib militer.

Nah JV Readers, bagaikan langit dan bumi bila kita bandingkan kehidupan atau ketenaran selebritis tanah air dengan para selebritis dari negeri Ginseng ini. Meskipun demikian, hingga saat ini banyak remaja Korea yang berminat menjadi selebritis walaupun bayaran kecil dan proses menjadi terkenal yang tidak mudah.