Inilah Tips Memilih Kacamata Yang Baik dan Benar!

25-04-2017 01:04:20 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Kacamata pada dasarnya adalah sebuah alat bantu penglihatan saat indra penglihatan kita terganggu. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab berkurangnya kemampuan penglihatan seseorang, antara lain faktor usia, kelainan, ataupun akibat terkena radiasi dan masih banyak lagi faktor-faktor lainnya. Inlah yang membuat seseorang membutuhkan kacamata baik untuk membaca, melihat jauh, dan juga melihat sesuatu yang terlalu dekat.

Saat ini kacamata bukan hanya sebagai alat bantu baca atau penglihatan saja, tetapi juga sebagai aksesoris dan gaya hidup. Kembali ke pokok pembahasan, tim JakartaVenue ingin memberikan beberapa tips dalam memilih kacamata yang baik dan benar. Menurut para ahli, dalam memilih kacamata sebaiknya harus disesuaikan dengan ukuran atau size dari frame/bingkai kacamata, bentuk wajah, dan warna.

Patut JV Readers ketahui bentuk wajah manusia itu bermacam-macam, ada yang bulat, kotak, oval, dan lain sebagainya. Sudah seharusnya bila kita hendak memilih kacamata, ukuran frame harus kita perhatikan dan sesuaikan dengan bentuk dan ukuran wajah. Jangan sampai frame kacamata kekecilan atau kebesaran. Selain ukuran frame, bentuk dan ukuran wajah juga berpengaruh pada bentuk kacamata yang akan digunakan. Sebagai contoh, bila bentuk wajah bulat sebaiknya pergunakan kacamata dengan frame yang berbentuk persegi panjang dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Sehingga terlihat pantas dan cocok serta wajah tidak terlihat tambah bulat.

Sedangkan dalam pemilihan warna, kacamata pada umumnya memiliki frame yang tidak terlalu mencolok yaitu hitam, coklat, atau putih bening. Tetapi lain hal nya bila digunakan sebagai aksesoris, disini pemilihan warna lebih bervariasi berdasarkan model atau fesyen. Bahkan tak jarang pilhan warna yang ditawarkan cukup mencolok. Karena kegunaan kacamata disini lebih kearah aksesoris dan gaya hidup. Jadi kembali tim JakartaVenue mengingatkan bahwa dalam pemilihan kacamata sebaiknya selalu ingat tiga hal diatas sebagai pedoman.