Komunitas Pecinta Vespa Yang Fenomenal

25-04-2017 10:04:45 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Meningkatnya angka penjualan kendaraan roda dua atau sepeda motor saat ini bukan saja didominasi oleh mudahnya cara kepemilikan, melainkan juga dibarengi bertaburnya komunitas dari berbagai merek dan pabrikan. Salah satunya adalah komunitas kendaraan roda dua jenis skuter, yang lebih populer dikenal dengan Vespa. Vespa adalah skuter yang pabrikan asalnya dari Italia ini hingga saat ini masih banyak peminatnya dan tersebar hampir diseluruh pelosok nusantara. Apa yang membuat komunitas pecinta Vespa ini begitu fenomenal?

Bila kita tengok kebelakang tentang sejarah komunitas Vespa ini, ternyata Indonesia adalah salah satu yang mempunyai jumlah komunitas Vespa terbesar di dunia. Hal ini bisa kita lihat ketika terhentinya suplai Vespa pada tahun 90-an, banyak pecinta Vespa keluaran lama atau jadul menjadikannya sebagai barang koleksi. Disusul saat keluar Vespa seri terbaru yang dominan dengan sistem automatic pun, para pecinta Vespa model lama tetap tak bergeming. Bahkan mereka yang tergabung dalam komunitas pecinta skuter Vespa tetap solid.

Menurut sumber dari PT. Piaggio Indonesia, cukup mengejutkan bila melihat data yang ada bahwa komunitas Vespa Indonesia berada di urutan ke dua dibawah Italia sebagai negara produsen. Komunitas ini menurut sumber tersebut juga dikatakan sebagai denyut nadi perkembangan dan keberlangsungan perusahaan skuter tersebut. Beberapa kelebihan yang ada dikomunitas Vespa ini adalah saat kita membeli Vespa, secara otomatis langsung bergabung dengan komunitas tersebut. Berikutnya adalah rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang dapat dirasakan hingga keseluruh dunia, meskipun berbeda identitas komunitas tapi kendaraan yang dipakai adalah Vespa para anggota komunitas ini tetap saling bantu-membantu ketika ada yang mengalami masalah di jalan. Inilah sisi fenomenal dari komunitas Vespa yang tidak dimiliki komunitas sepeda motor lainnya.

Motto para anggota komunitas Vespa ini adalah,”Di Vespa kita semua bersaudara dan keluarga. Dan demi mengurangi image buruk tentang vespa, bahkan hilang sama sekali.”. Selain itu mereka juga kerap melakukan berbagai aksi sosial seperti baksos, santunan anak yatim, dan buka puasa bersama saat bulan ramadhan. So…JV Readers bila kalian memiliki skuter Vespa di rumah, apalagi keluaran tahun jadul maka secara otomatis kalian sudah tergabung dalam komunitas skuter antik ini.