Ngemil Kue Kering Dapat Memicu Stress, Masa Sih?

25-04-2017 02:04:35 By Addo Richard
img

JakartaVenue | Menikmati kue kering sambil ditemani secangkir kopi hangat bagi beberapa orang dipercaya mampu membuat pikiran relaks. Tak bisa dipungkiri, cukup banyak hal yang memicu stress seseorang seperti dimarahi boss, digosipin teman kantor, hingga putus cinta,dll. Dan tidak sedikit orang yang lebih memilih menghabiskan waktu dengan menikmati aneka cemilan seperti kue kering untuk menetralisir stress mereka.

Namun, alih-alih membuat pikiran relaks, mengkonsumsi aneka kue kering justru memicu stress seseorang. Megan Holt, pakar diet dari San Diego University mengatakan, "Lemak tidak jenuh yang biasanya di dalam kue kering diketahui justru dapat membuat Anda merasa stres. Hasil ini kami ketahui setelah meneliti sekitar 50.000 orang dengan kebiasaan mereka mengonsumsi kue kering. Alih-alih membuat mereka bahagia, kebiasaan mengonsumsi kue kering justru membuat emosi mereka campur aduk dan meningkatkan stres. Sayangnya, tidak banyak orang yang menyadarinya," ungkapnya.

Lemak tak jenuh atau yang juga disebut dengan lemak trans terbentuk melalui serangkaian proses yang disebut dengan hidrogenasi dan membuat lebih solid atau mengeras, tambahnya. Mengonsumsi lemak ini terlalu banyak selain bisa menyebabkan stres juga mampu meningkatkan risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke.

 So, dari fakta diatas tentu dapat disimpulkan bahwa menikmati kue kering saat seseorang penat dan banyak pikiran bukanlah cara yang tepat. Hal yang perlu diingat adalah, stress berasal dari pikiran, dan cara yang paling ampuh adalah menetralisir pikiran anda dan ingat, jangan menghukum diri sendiri akibat stress, karena stress merupakan hal manusiawi.