Reisa Kartikasari, Kartini Modern Mantan Puteri Indonesia Lingkungan

25-04-2017 12:04:57 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue | Terlahir dengan nama Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Kartikasari, adalah seorang dokter yang juga model dan mantan Puteri Indonesia Lingkungan 2010 ini adalah gambaran sosok Kartini modern. Seorang keturunan ningrat Jawa ini kemudian menikah dengan Kanjeng Pangeran Tedjodiningrat Broto Asmoro, sehingga saat ini dikenal dengan Reisa Broto Asmoro.

Wanita berusia 31 tahun kelahiran Malang, 28 Desember 1985 ini menempuh pendidikan kedokterannya di dunia universitas, yaitu Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Universitas Indonesia (UI). Reisa sudah menggeluti dunia hiburan sejak masih duduk dibangku SMA, dengan mengikuti ajang pemilihan gadis sampul serta membintangi beberapa iklan di Indonesia dan Asia. Setelah lulus dan menerima titel dokternya, Reisa bekerja di RS Polri Said Soekanto Kramat Jati dan banyak berkecimpung di dunia forensik. Hebatnya lagi, Reisa ikut terlibat dalam tim DVI mabes Polri dalam identifikasi jenasah korban Sukhoi dan beberapa korban bom teroris di Jakarta.

Pada Tahun 2010, Reisa mengikuti kontes Puteri Indonesia mewakili D. I. Yogyakarta dan berhasil menyabet gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010. Dan pada tahun 2011, Reisa juga mengikuti kontes Miss Internasional mewakili Indonesia yang diadakan di kota Cheng Du, China. Dalam ajang ini dia mengangkat tema tentang perdamaian dunia dan kebudayaan bangsa Indonesia. Dari Ajang tersebut Reisa menyabet penghargaan sebagai Duta Energi Bersih. Ditengah kesibukannya saat ini sebagai seorang host dalam acara kesehatan terkemuka yaitu Dr. OZ Indonesia yang ditayangkan di Tranz TV, dr. Reisa juga berpaktek di sebuah klinik kecantikan JMB di kawasan Jakarta Selatan. Dari pernikahannya dokter cantik ini dikaruniai seorang Puteri yang diberi nama RR. Ramania Puteri Brotoasmoro.