Upsss….Laki-laki Wajib Tahu Tentang Hal Ini!

24-04-2017 10:04:44 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue | Penyakit kanker serviks yang diderita oleh artis Julia Perez adalah salah satu penyakit yang paling sering menimpa para wanita. Jenis penyakit ini merupakan salah satu penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian buat para wanita, selain kanker payudara. Penyebab utama timbulnya kanker serviks disebabkan oleh sekumpulan virus yang disebut Human Papillomavirus (HPV). HPV ini menyebabkan kutil di tangan, kaki, dan lebih parahnya di alat kelamin manusia.

Sebenarnya HPV ini secara medis dapat diredam melalui pemberian vaksin HPV seperti yang dianjurkan oleh pemerintah untuk diberikan kepada anak perempuan sejak usia Sembilan tahun. Nah satu hal yang patut JV Readers ketahui ternyata vaksin HPV ini bukan hanya untuk perempuan saja, melainkan juga untuk para lelaki juga. Seperti dilansir klikdokter.com, ternyata virus HPV ini selain menyebabkan kanker serviks juga dapat menimbulkan penyakit kanker anus, mulut, tenggorokan dan penis, serta penyakit menular seksual seperti kondiloma akuminata.

Seperti di jelaskan oleh Otis Webb Brawley MD. MACP, pimpinan American Cancer Society, bahwa viru HPV dapat menyerang siapa saja baik perempeuan maupun laki-laki. Sehingga pemberian Vaksin HPV ini wajib untuk menghindari serangan virus HPV sejak dini. Hanya sayangnya masih banyak negara yang belum memahami atau menjadikan hal ini sebagai program wajib dari pemerintah, termasuk di Indonesia. Indonesia sendiri baru melaksanakan programnya bagi anak perempuan melalui sekolah dasar kelas lima secara cuma-cuma. Itupun belum semua melakukannya, dengan berbagai alasan tentunya. Jadi JV Readers sekalian mudah-mudahan ini dapat menjadi pengetahuan yang berguna bagi kita agar dapat terhindar dari penyakit kanker serviks yang berbahaya. Ingat! Sehat itu mahal!!